suryapagi.com
REGIONAL

Hadiri Seminar Kepemimpinan Di Institut Darul ‘Ulum, Pj Bupati Sarolangun: Pemimpin Tenang, Sabar dan Inovatif

SPcom JAMBI – Seorang pemimpin harus bertanggung jawab, bisa berpikir dengan tenang, sabar dan inovatif. Selain itu, pemimpin juga harus kreatif dan penuh dengan energi positif.

Hal tersebut diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun, Bachril Bakri saat hadir dalam seminar pelatihan kepemimpinan tingkat SLTA dan Mahasiswa se-Provinsi Jambir, di Kampus Institut Darul ‘Ulum Sarolangun, Selasa (23/1/2024).

Bachril menjelaskan, dalam membangun jiwa kepemimpinan harus ada yang pertama harus dimiliki adalah kemampuan memimpin dirinya sendiri, sebelum memimpin orang lain. Pemimpin juga harus punya kualitas kompetensi, kepekaan emosi, dan jiwa empati.

”Ditambah dengan kejujuran, kemampuan komunikasi dan pengambilan keputusan yang baik, setiap orang bisa menjadi pemimpin yang bisa menjadi teladan,” katanya.

Tak hanya itu saja, Bachril Bakri juga mengucapkan selamat kepada Institut Darul ‘Ulum Sarolangun yang telah melaksanakan pelatihan kepemimpinan ini bagi anak-anak SLTA dan mahasiswa. Karena kepemimpinan suatu hal yang mendasar apabila ingin menjadikan masa depan yang baik.

“Saya berharap IDS ini bisa menjadi salah satu Institut terbaik di kabupaten Sarolangun. Terkait pemilu, saya berharap kepada mahasiswa juga untuk tidak lupa datang ke TPS pada pemilu nanti dan menjaga stabilitas politik, sosial dan keamanan dan mari kuta sukseskan pemilu tahun 2024,” tutup nya.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri Staf Ahli Bupati Sarolangun Juddin, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, Wakil Rektor 1 Institut Darul ‘Ulum Sarolangun Eliza Putri, Presiden BEM Institut Darul ‘Ulum Sarolangun Arian Afrizan, para pelajar dan mahasiswa yang mengikuti kegiatan seminar tersebut.(Adv/AR)

Related posts

Viral! Kepala Bayi Tertinggal di Rahim Ibu Hingga Meninggal, Dinkes Angkat Bicara

Ester Minar

Remaja Bacok Teman Lantaran Cemburu Telah WA Pacarnya

Ester Minar

Geger, Driver Ojol Dapat Orderan Untuk Kuburkan Mayat Bayi

Ester Minar

Leave a Comment