suryapagi.com
BISNISKOMUNITAS

Sayurbox Gandeng Centrigo™ Luncurkan Planto, Layanan Asal-usul Produk Pertanian

SPcom JAKARTA – Sayurbox dan Centrigo™ Farming Ecosystem (Syngenta) meluncurkan produk baru, Planto. Produk ini memberikan pelayanan yang lebih baik kepada petani dan konsumen Indonesia dengan pendekatan yang menyeluruh.

Adapun keunggulan Planto dibandingkan produk sejenis lainnya adalah tingkat ketertelusurannya. Kini, pelanggan dapat secara jelas mengetahui asal usul dan cerita dari sayuran yang mereka beli. Dengan memindai kode QR yang terdapat pada kemasan, pelanggan dapat mengakses informasi lengkap mengenai proses penanaman, metode pertanian yang digunakan oleh petani lokal yang berkolaborasi dengan Centrigo™ dan Sayurbox serta manfaat nutrisi hingga saran resep.

“Melalui Planto kami mengajak para pelanggan untuk lebih mengenal para petani di balik sayuran yang mereka konsumsi sambil menikmati rasa yang lezat dan segar sesuai dengan komitmen kami,” ujar Amanda Susanti, CEO & Co-Founder Sayurbox di Jakarta, Kamis (25/1/2024). 

Amanda menambahkan misi utama peluncuran Planto adalah mempromosikan gaya hidup sehat dengan menyediakan sayuran segar berkualitas tinggi, sekaligus memberdayakan petani lokal di seluruh Indonesia. Kemitraan ini bertujuan menciptakan perubahan positif dalam kehidupan masyarakat dan memberikan manfaat nyata bagi para produsen lokal.

Saat peluncuran Planto bersama para petani, Andre Oliveira, Pendiri & Kepala Centrigo™ mengatakan kolaborasi ini akan membawa dampak positif dalam mendukung ketahanan pangan, meningkatkan kesejahteraan petani, dan menyediakan pilihan makanan sehat bagi konsumen. 

“Kami sangat senang dengan diperkenalkan nya Planto ke pasar Indonesia. Produk ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi erat dengan para petani lokal yang peduli akan kualitas dan keberlanjutan,” kata Andre. 

Kazim Hasnain, Presiden Direktur Syngenta Indonesia, menyatakan semakin hari, konsumen semakin ingin mengetahui asal makanannya. Untuk itu, kolaborasi Syngenta dan Sayurbox melalui Ekosistem Pertanian Centrigo™ memungkinkan petani menjual hasil panen segar mereka langsung ke konsumen, dan sekarang konsumen dapat melacak asal sayuran hingga ke perkebunan melalui Planto. 

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif ini dan berterima kasih kepada Sayurbox dan para mitra yang telah memungkinkan hal ini terjadi,” Kazim menegaskan. 

Perjalanan produk Planto dimulai dari pemilihan bibit terbaik, kemudian petani menerapkan praktik pertanian yang benar untuk memastikan setiap sayuran ditanam dengan penuh dedikasi guna menghasilkan panen berkualitas. “Dedikasi dan ketelitian ini menghasilkan sayuran berkualitas premium dengan warna yang lebih menarik dan rasa yang lebih segar,” ujar Amanda Susanti. 

Komitmen Sayurbox dan Centrigo™ tidak hanya berhenti di ladang, tetapi terus berlanjut hingga setelah panen. Setiap sayuran memiliki cerita uniknya masing-masing, membentuk

sebuah orkestra pengalaman kuliner di mana setiap gigitannya adalah perayaan rasa segar.

Jenis-jenis sayuran yang akan dijual dalam produk Planto antara lain: Baby Vegetables (Baby Cos Lettuce, Baby Chickpeas, Baby Cabbage, Baby Bok Choy), Aneka Tanaman Herbal (Oregano, Basil, Thyme, Daun Ketumbar, Rosemary), dan beberapa jenis sayuran potong seperti Paprika, Kubis Ungu, dan Kembang Kol Potong. 

“Kami berharap untuk menciptakan masa depan di mana kehidupan masyarakat berkembang, petani lokal sejahtera, dan setiap individu memiliki gaya hidup yang lebih sehat. Planto adalah langkah konkret kami untuk mewujudkan visi tersebut.” Amanda Susanti menyimpulkan.

Planto merupakan bukti komitmen Sayurbox dan Centrigo™ dalam membawa perubahan positif dalam industri pertanian dan gaya hidup masyarakat. Produk ini tersedia mulai 25 Januari 2024 di platform aplikasi Sayurbox dan akan tersedia di Lotte Supermarket, Gandaria City, yang telah bekerja sama dengan Sayurbox mulai Februari 2024. Harapannya, peluncuran produk ini dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Related posts

Dorong Hadirnya Kurikulum Jaminan Sosial, Dua BPJS Sinergi Gelar Webinar

Sandi

RM Surya Bundo Bintaro Hadirkan Rasa Otentik Masakan Padang

Sandi

Kotaminyak Internusa Mulai Tancapkan Kuku di Afrika Utara

Sandi

Leave a Comment