suryapagi.com
NEWSPOLITIK

Ingrid Kansil Siap Penuhi Janji ke Kelompok Tani Gunung Kidul di K3D Depok

SPcom DEPOK – Ingrid Kansil, bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Demokrat daerah pemilihan (Dapil) Jabar VI Kota Depok dan Kota Bekasi siap memenuhi janji yang disampaikan ke warga jika terpilih menjadi anggota DPR RI setelah Pemilu 2024 dan ‘tidak akan menghilang’.

“Saya tegaskan sekali lagi bahwa jika terpilih menjadi wakil rakyat dari daerah pemilihan Kota Depok dan Kota Bekasi dalam Pemilu 2024 nanti akan memenuhi janji ke warga baik masalah pertanian, peningkatan ekonomi warga, UMKM, infrastruktur dan lainnya yang telah dijanjika saat kampanye,” kata Ingrid Kansil Caleg DPR RI dari Partai Demokrat saat bersilahturahmi dengan warga Gunung Kidul di lahan pertanian Komunitas Kampung Kita Depok (K3D), Minggu (28/1).

Silahturahmi dan dialog yang dilakukan tentunya menjadi salah satu upaya membuka kesempatan bagi warga khususnya para petani Kota Depok maupun Kota Bekasi menyampaikan saran maupun masukan agar ditahun mendatang para petani terus harus mendapatkan perhatian lebih, ujarnya.

Tidak hanya itu, imbuh dia, anggota kelompok tani yang ditangani K3D diharapkan membuat koperasi sebagai satu wadah mensejahterakan anggota kemudian dimanjutkan membuat asuransi antisipasi jika gagal panen mendapatkan pengantian.

Ingrid Kansil yang didampingi Pendiri dan Ketua K3D, Sungkowo Pudjonomo, yang akrab dipanggil Pakdek Bowo, menambahkan dari pengalaman sebelumnya menjadi anggota DPR RI era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berjanji akan terus aktif turun ke warga atau tidak akan menghilang. “Niat untuk terus turun ke warga merupakan satu ibadah untuk memperbanyak tabungan akhirat,” tegasnya.

Terkait keberlanjutan petani di masa mendatang, imbuh dia, diharapkan kelompok petani ini mendirikan Koperasi dan selanjutnya diikutkan dalam program asuransi untuk kepentingan petani itu sendiri.

Sementara itu, Ketua P3D Kota Depok, Sungkowo Pudjonomo, menfaku sangat respek dengan kehadiran dan blusukan Caleg DPR RI Ingrid Kansil yang hampir setiap waktu mau hadir di beberapa tempat di wilayah Kota Depok maupun Kota Bekasi.

“Kami tentunya sangat mendukung keberadaan Ingrid Kansil memenangkan Pemilu 2024 sehingga menjadi anggota DPR RI yang sangat memperhatikan petani, buruh, kaum wanita dan lainnya,” tuturnya. (SP)

Related posts

Ludes Terbakar, Toko Ban dan Velg Alami Kerugian Ratusan Juta

Ester Minar

Kesit Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya Periode 2024-2029

redaksi

Viral Program Bantuan Sosial Prabowo-Gibran Rp 5 Juta Per Bulan, TKN Buka Suara

Ester Minar

Leave a Comment