suryapagi.com
ARTISMISTERI

Bikin Merinding, Irfan Hakim Ternyata Banyak Dikelilingi Karuhun

Boleh percaya boleh tidak, dalam kesehariannya, konon Irfan Hakim juga selalu dijaga oleh para karuhun atau leluhurnya

SPcom JAKARTA – Belum lama ini  di salah satu podcast presenter kondang Irfan Hakim menelurkan pengakuan menyangkak, jika dirinya selama ini dikelilingi  oleh mahluk mahluk tak kasat mata dari  beragam jenis. Bahkan, sebagian dari mahluk-mahluk tak kasat mata itu bercokol di Rumah Joglo, yang merupakan hunian resmi Irfan Hakim dan keluarganya. Penampakan mereka beberapa kali terlihat oleh para karyawan sang presenter.

Seperti keberadaan sosok penari, serta nenek-nenek yang tengah menyapu di halaman depan. “Bebebera tamu sih katanya memang pernah lihat ada cewek pakai kain dan menari di dalam. Sementara karyawan gue lihat nenek-nenek yang lagi nyapu di halaman,” ungkap Irfan.

Ya,tidak seperti rumah selebriti pada umumnya, yang dibangun serba mewah dan modern. Rumah Joglo Irfan Hakim justru mengusung kesederhanaan dan bernuansa tradisional. Karena itu pula, rumah itu terbilang unik dan  ikonik. Konon, keberadaan pohon-pohon besar, kuburan hewan, serta beragam benda antik yang menjadi hiasan interior rumah, justru menjadi energi penarik bagi mahluk-mahluk Astral untuk dating.

Seperti keberadaan cermin antik berukuran lumayan besar, yang diam-diam justru memunculkan kehadiran sosok Astral berwujud perempuan berambut panjang, yang acap bercermin dan menyisir rambutnya di depan cermin itu. “Sama, beberapa tamu dan karyawan juga pernah melihat perempuan asyik nyisir di depan cermin. Ada juga yang berpenampilan seperti penjaga keratin. Tapi sih gak ganggu,” imbuh Irfan.

Dan, boleh percaya boleh tidak, dalam kesehariannya, konon Irfan Hakim juga selalu dijaga oleh para karuhun atau leluhurnya. Dua di antaranya bahkan terlihat bak sosok Kyai dan  juga sosok orang dari jaman Kerajaan Siliwangi. Tapi alih-alih ciut nyali, ayah lima anak ini justru merasa terharu dengan keberadaan para karuhunnya itu, yang selalu  setia menjaga gerak langkahnya.

“Soal pendamping, semua orang punya. Ada yang asli, ada yang datang atau dicari sendiri. Kalau Mas Irfan ada bodyguardnya dua orang karuhun yang memang ada dengan sendirinya,” ujar Om Hao, konten kreator sekaligus salah satu sejarawan di Youtube Kisah Tanah Jawa.

.
“Ya, meski berbeda dimensi, namun pada hakekatnya manusia hidup di bumi ini berdampingan dengan  mahluk gaib atau jin. Tidak heran, meski acap tidak terlihat secara nyata keberadaannya, namun kehadiran mahluk-mahluk tak kasat mata ini bisa dirasakan lewat berbagai pertanda dan juga penampakan. Khususnya oleh orang-orang yang memang memiliki kepekaan batin khusus,” I,buh Om Hao. (SP)

Related posts

Ruben Onsu Sudah Diijinkan Pulang Dari RS  

Rasid

Tanggapan Kekasih Saat Tau Millen Cyrus Transgender

Ester Minar

Jelang Sidang Putusan, Ria Ricis Tegaskan Siap Jadi Janda  

Rasid

Leave a Comment