suryapagi.com
HEADLINENEWSPOLITIK

Ganjar-Mahfud Unggul di TPS Sri Sultan Hamengku Buwono X

SPcom JAKARTA – Capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengungguli perolehan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 12, Panembahan, Keraton, Kota Yogyakarta, yang merupakan lokasi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X mencoblos pada Pemilu 2024.

Di TPS yang berlokasi di Ndalem Cokronegaran itu, Ganjar-Mahfud unggul dengan perolehan 117 suara berdasarkan penghitungan suara sah.

Paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyusul dengan 76 suara, sementara paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimmin Iskandar (Cak Imin) 35 suara.

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) diketahui sebanyak 283 pemilih. Sedangkan total suara sah sebanyak 228 dan yang tidak sah sebanyak dua.

Sri Sultan Hamengku Buwono X menjadi pemilih pertama yang menyalurkan suaranya di TPS 12. Menyusul setelahnya, permaisuri Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas bersama para putrinya, yaitu GKR Hayu, GKR Condro Kirono, dan GKR Bendoro dan para menantu serta cucu menuju ke TPS yang berlokasi tepat di Ndalem Cokronegaran.

Sultan mengungkapkan harapannya untuk tiga paslon yang berkontestasi di Pilpres 2024. Ia ingin perbedaan atau gesekan yang muncul selama kampanye segera berakhir.

“Kita juga harus ada kemauan untuk menghargai pilihan warga masyarakat, anak bangsa ini untuk menentukan pilihan siapa pemimpin untuk lima tahun yang akan datang,” katanya. (SP)

Related posts

Diduga Bawa Bom, Pria Diikat di Tiang Gawang

Ester Minar

Mantan Anggota DPRD Digugat Cerai Lantaran Mie Instan

Ester Minar

Prabowo: Waspada Ada Ancaman Nuklir

Ester Minar

Leave a Comment