suryapagi.com
NEWSPOLITIK

Geger! Pria Diduga Caleg Terciduk Masukkan Satu Kantong Plastik Surat Suara Ke Kotak Suara

SPcom JAKARTA – Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria tengah memasukkan sejumlah surat suara dari kantong plastik ke kotak suara viral di media sosial. Pria tersebut diduga seorang caleg DPR Kabupaten (DPRK) di Pidie Jaya, Aceh.

Pria berkemeja putih itu terlihat berdiri di depan kotak suara sambil memasukkan satu per satu surat suara yang diambil dari kantong plastik. Dalam plastik merah itu tampak berisi banyak surat suara.

Pria itu memegang kantong plastik dengan tangan kiri dan memasukkan ke kotak suara menggunakan tangan kanan. Beberapa orang tampak berada di lokasi saat pria tersebut memasukkan surat suara ke kotak suara.

Dalam video yang beredar disebut kejadian itu terjadi di Desa Masjid Lancok, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya. Koordinator Divisi Hukum dan Sengketa Panwaslih Aceh, Fahrul Rizha Yusuf, membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Lokasinya di Pidie Jaya. Peristiwa ini terjadi waktu jam istirahat sekiranya pukul 12.45 WIB,” kata Fahrul.

Pihaknya mengaku sedang memproses dugaan tindak pidana pemilu tersebut. Panwaslih akan memanggil pihak-pihak yang mengetahui dan diduga terlibat dalam peristiwa tersebut.

Pria tersebut diduga melakukan pencoblosan di luar bilik suara, kemudian surat suara semuanya dimasukkan ke dalam kotak suara. (SP)

Related posts

Yakup Hasibuan Luncurkan Aplikasi Konsultasi Hukum Gratis: Bagi Pencari Keadilan!

Ester Minar

Uji Coba Fly Over Cakung Oleh Pemprov DKI, Mulai Besok Hingga Rabu

Ester Minar

Wakil Wali Kota Dumai, Amris, Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Ester Minar

Leave a Comment