suryapagi.com
HEADLINEMETRONEWS

HPN 2024, PWI Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan Dengan Tanam Pohon

SPcom JAKARTA – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 menjadi momen pengurus PWI Pusat untuk sembari mengkampanyekan kepedulian terhadap lingkungan. Setelah menanam bibit mangrove, hari ini PWI menginisiasi penanaman pohon.

Kegiatan pertama digelar di kawasan Car Free Day (CFD) Sudirman-Thamrin, Minggu (18/2/2024). Ribuan bibit pohon dibagikan kepada masyarakat yang datang di CFD hari ini.

Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun mengatakan, gerakan tanam harapan di HPN ini sebagai sebuah gerakan untuk panen kebaikan di masa mendatang. Menjadikan bumi lebih baik lagi dengan cara menanam pohon di rumah, kebun dan juga tanah kosong yang bisa digunakan untuk menanam pohon.

“Di ulang tahun PWI ke-78 dan Hari Pers Nasional, kami bangga bisa melaksanakan kegiatan ini (Tanam Harapan). Kegiatan ini sudah kita mulai dua hari lalu di Taman Hutan Kota dengan menanam pohon keras. Kita bagikan juga ribuan bibit disini (CFD) dan juga pohon agar nanti bisa ditanam langsung di rumah ibu-ibu, bapak-bapak dan adik-adik yang hadir disini,” kata Hendry Ch Bangun.

Kegiatan pun dilanjutkan Wakil Sekjen PWI Pusat Raja Parlindungan Pane yang menyerahkan 10.000 pohon kepada pengelola Ancol Taman Impian, Jakarta Utara. Ia mengajak semua pihak termasuk Ancol untuk memotivasi dan meningkatkan kepedulian masyarakat agar memelihara bumi sebagai tempat hidup dan berkehidupan

“Ya salah satunya dengan cara bersungguh-sungguh dalam penyelamatan bumi dari kerusakan dengan cara menghijaukan bumi dengan menanam pohon,” ucapnya.

Bibit pohon-pohon yang dibagikan terdiri dari berbagai jenis pohon antara lain pohon trembesi, ketapang kencana, mahoni dan beberapa jenis yang lainnya. Selain itu ada juga bibit pohon-pohon buah yang dibagikan ke masyarakat.

Related posts

Kepergok Bawa Sabu, Kapten Kapal Lompat ke Muara Hingga Tewas

Ester Minar

Polisi Bentuk Tim Khusus Untuk Ungkap Arisan Sosialita Tumbal Brondong

Ester Minar

Viral! Gus Miftah Bagi-bagi Uang, Netizen Desak Bawaslu

Ester Minar

Leave a Comment