suryapagi.com
ARTISSELEBRITAS

Terancam Gagal Jadi Anggota Dewan, Begini Respon Thariq Halilintar

Suara Thariq Halilintar berada di urutan ketiga dari 11 caleg dari partai yang sama, yakni PDIP.

SPcom JAKARTA – Pemilu 2024 banyak diramaikan artis-artis yang mencalonkan diri jadi anggota legislatif. Salah satunya, Thariq Halilintar yang maju untuk Pileg DPRD Provinsi. Adik Atta Halilintar itu maju dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ia jadi caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dengan daerah pemilihan Jawa Barat 6.


Dilihat dari laman KPU (Komisi Pemilihan Umum) untuk versi real count dalam Sistem Rekapitulasi Suara per pukul 13.00 WIB, Kamis (22/2/2024), Thariq mendapat suara 8.296 dari jumlah suara sah partai politik dan calon mencapai 89.478 suara. Data yang masuk sendiri sudah 9.230 dari 15.228 TPS (60.61%) untuk Pileg DPRD Provinsi Jawa Barat dengan daerah pemilihan Jawa Barat 6.

Suara Thariq Halilintar berada di urutan ketiga dari 11 caleg dari partai yang sama, yakni PDIP. Ia kalah dari Doni Maradona Hutabarat (18.575 suara) dan Asyanti Rozana (11.617 suara). Sementara untuk di keseluruhan caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dengan daerah pemilihan Jawa Barat 6, Thariq Halilintar berada jauh untuk bisa meraih kursi anggota legislatif. Sebab, ia berada di luar urutan 10 besar.

Soal terancam gagal jadi anggota legislatif, Thariq Halilintar sempat ditanya oleh awak media kemarin malam. Akan tetapi, ia tak merespons dan memilih berjalan santai bareng Aaliyah Massaid sambil terlihat sekali menggigit jarinya. Thariq Halilintar justru menanggapi soal makin lengket dengan Aaliyah. Meskipun hal itu pun hanya singkat.


“Ya (terus mesra). Tuh pegangan juga dong. Makasih ya,” ujarnya, seperti dilansir detikhot. Sekadar diketahui Thariq Halilintar mendaftar jadi caleg pun diam-diam. Ia sempat mematenkan namanya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan demi nyaleg. (SP)


Related posts

Terlanjur Muak, Tengku Dewi Putri Enggan Ditemani  Andrew Andika Saat Melahirkan

Rasid

Vokalis Sisitipsi Ditangkap di Kafe Terkait Kasus Narkoba

Ester Minar

Dua Bulan Menduda, Alvin Faiz Nikahi Mantan istri Sahabat

Ester Minar

Leave a Comment