suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Pemprov Riau Resmi Tetapkan Status Siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan

SPcom RIAU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau resmi menetapkan status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Provinsi Riau 2024. Penetapan status siaga darurat Karhutla Riau terhitung mulai 13 Maret hingga 30 November 2024.

Penetapan setatus itu melalui Surat Keputusan Gubernur yang diteken langsung oleh Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto pada 13 Maret 2024.

Penetapan status siaga darurat Karhutla Riau tersebut, menyusul dua daerah, yakni Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis yang telah menetapkan status yang sama.

Dengan sudah ada dua daerah yang menetapkan status siaga Karhutla, maka sudah bisa menjadi syarat untuk penetapan siaga darurat Karhutla tingkat provinsi.

“Ya, SK penetapan status siaga darurat Karhutla Riau tahun 2024 sudah diteken Pak Pj Gubernur Riau,” kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, M Edy Afrizal, Rabu (13/3/2024).

Edy mengatakan berdasarkan SK tersebut, status siaga darurat Karhutla Riau ditetapkan selama 263 hari. Terhitung mulai 13 Maret hingga 30 November 2024.

“Dengan telah ditetapkan status ini, maka dalam penanganan dan penanggulangan bencana kebakaran di Riau bisa lebih maksimal. Sebab saat ini wilayah pesisir Riau sudah dilanda musim panas,” tambahnya. (SP)

Related posts

Kesal Ditimpuk Batu Saat Jemput Pacar, Pria Bacok Empat Warga

Ester Minar

Ketua PWI Pusat Fokus Pada Peningkatan Pendidikan Dan Kompetensi Wartawan

Sandi

Ditusuk Orang Tak Dikenal, Remaja di Kalideres Tewas

Ester Minar

Leave a Comment