suryapagi.com
TNI

BAZNAS dan TNI AL Gelar Buka Puasa Bersama Ojol dan Masyarakat Pesisir

“Kegiatan ini untuk mengingatkan kita semua agar terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah swt,” ujar Panglima Komando Armada RI Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata

SPcom JAKARTA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama TNI AL menggelar buka puasa bersama dengan komunitas ojek online (ojol) dan masyarakat pesisir di Masjid Ar Rahmad, Marunda, Jakarta Utara, Selasa (2/4). Pimpinan BAZNAS Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan mengatakan, pihaknya menyediakan 2.000 paket ZFood dan 2.000 porsi makanan buka puasa.

Saidah mengungkapkan, kegiatan ini merupakan inisiatif Ketua BAZNAS bersama KSAL untuk menyempurnakan ibadah dan amalan di bulan suci Ramadan, yakni dengan menyalurkan zakat dari para muzaki untuk mustahik di wilayah pesisir Marunda. “Acara ini merupakan inisiatif Ketua BAZNAS, Prof. Dr. KH. Noor Ahmad MA dan Bapak KSAL,” ucap Saidah, seperti dilansir dari  jpnn.com.

Selain itu, Saidah juga mengajak prajurit TNI AL dan masyarakat untuk menyempurnakan bulan Ramadan ini dengan membayarkan zakat fitrah dan zakat maal melalui BAZNAS. “Zakat fitrah di BAZNAS besarannya 2,5 kilogram beras atau setara Rp45.000. Mari kita tutup amalan-amalan Ramadhan ini dengan melaksanakan zakat,” ajaknya.

Sementara itu, Panglima Komando Armada RI Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata mengatakan acara buka puasa bersama ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi. “Kegiatan ini untuk mengingatkan kita semua agar terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah swt,” tuturnya.

Dalam kegiatan buka puasa ini makanan berbuka yang dimasak oleh Juara 2 Masterchief Season 10, Fahmi Prachaya Ruangroj. Selain itu dibagikan 1.000 paket logistik keluarga  berisi beras, susu, minyak goreng, kornet, dan biskuit untuk pengemudi ojek online dan masyarakat pesisir. (SP)

Related posts

Bertemu Bupati, Dandim 0501/Trs: Sinergi Untuk Tangerang Gemilang

Sandi

Kunjungan Kerja di Gresik, KSAD Tinjau Usaha Pengentasan Stunting dan Ketahanan Pangan

Sandi

Jaksa Agung Nyatakan Pensiunan TNI Dapat Bantuan Setelah Kasus Asabri Rampung

redsp

Leave a Comment