suryapagi.com
NASIONALNEWS

Viral, Seorang Wanita di Bima Dilamar dengan Sekoper Uang 3 Miliar, Ternyata Isinya Daun Kering

“S diamankan guna menghindari adanya warga yang ingin melakukan pemukulan terhadap pelaku,” kata kapolsek kempo Ipda jubaidin

SPcom JAKARTA – Viral di sosial media, seorang wanita bernama Rosdiana (38), warga  Desa Ragi, Kecamatan palibelo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, menjadi korban penipuan pria yang melamarnya, S (70), asal Dompu, Nusa Tenggara Barat.  Rosdiana dilamar oleh S dengan uang Rp 3 miliar yang dibawa menggunakan koper dan karung, kamis pekan lalu.

Namun setelah dibuka, isinya ternyata setumpuk daun kering. Kejadian bermula saat Rosdiana, janda tiga orang anak, dilamar oleh S, yang mengaku sebagai pengusaha. Saat melamar, S sempat meminta  Rosdiana dan keluarga tidak membuka koper serta karung tersebut, sampai pernikahan digelar.

Namun satu hari setelah lamaran, S malah ingin meminjam uang kepada Rosdiana sebesar 7 juta rupiah, dengan dalih uang miliknya semua ada di koper. Pihak keluarga Rosdiana yang sudah mulai curiga, lantas menyelidiki latar belakang S, serta mengecek isi koper dan karung yang diberikan S,  yang ternyata hanya berisi lembaran daun kering.

Kabar kasus dugaan penipuan yang dialami Rosdiana menyebar di media sosial. Pihak keluarga juga melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Mengantisipasi keributan, personel polsek Kempo langsung mengamankan S pada Minggu (31/3).

“S diamankan guna menghindari adanya warga yang ingin melakukan pemukulan terhadap pelaku,” kata kapolsek kempo Ipda jubaidin saat dikonfirmasi, Selasa kemarin. Berdasarkan hasil interogasi awal, S mengakui bahwa dirinya yang melamar perempuan dari Bima dan menjanjikan uang 3 miliar.

dia juga mengakui bahwa isi kopernya adalah daun kering. “pelaku sudah mengakui perbuatannya, sementara diamankan untuk menghindari kerawanan kamtibmas,” kata jubaidin. (SP)

Related posts

Anggota Gangster Bacok Pria di Semak-semak

Ester Minar

Wali Kota Bandung Diduga Terima Suap Pengadaan CCTV

Sandi

Oknum Polisi Bawa Kabur Motor Tetangganya

Ester Minar

Leave a Comment