suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran, Anggota Polda Tewas

SPcom BANTEN – Seorang personel Polda Banten bernama Ipda Yusmana, meninggal dunia lantaran kelelahan bertugas menjaga arus mudik, arus balik dan area wisata di libur lebaran 2024 ini. Ia wafat pada Minggu (14/4) sekitar pukul 06.00 WIB di RS Krakatau Medika, Kota Cilegon, Banten. Personel Polri itu menjabat sebagai Kanit Binmas di Polsek Purwakarta, Polres Cilegon.

“Atas nama pimpinan Polda Banten, berbelanja sungkawa sedalam-dalamnya, terhadap anggota kami, satu orang telah gugur di dalam melaksanakan tugas, dalam rangka pengamanan,” ujar Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim di Pelabuhan Merak, Senin, (15/4).

Sebelumnya dilaporkan, perwira polisi kelahiran Bandung, 11 April 1974 itu merasakan sesak nafas saat melakukan pengamanan di sekitar Pasar Anyer, pada Jumat (12/4) sekitar pukul 10.00 WIB.

Ipda Yusmana kemudian dibawa ke Puskesmas Cilegon untuk pertolongan pertama, lalu dirujuk ke RS Krakatau Medika agar mendapatkan perawatan medis lebih intensif.

Namun, perawatan medis intensif itu tak cukup. Ipda Yusmana menghembuskan nafas terakhir di RS Krakatau Medika dan di makamkan pada Minggu siang lalu.

“Kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan, semoga arwah almarhum dapat di terima di sisi Allah dan khusnul khotimah,” ujar Abdul Karim.

Selama libur Idul Fitri 2024, Polda Banten bekerja keras mengamankan jalur mudik. Kemudian menjaga arus balik dan objek wisata di saat bersamaan.

Untuk arus mudik dan balik, fokus utama pengamanan ada di Pelabuhan Merak. Sedangkan arus wisata, berada disepanjang jalur Pantai Anyer hingga Carita.

“Kami jajaran Polda Banten melaksanakan pengamanan dalam operasi ketupat, fokus kami ada dua, tempat wisata dan arus balik, mudik,” jelas Abdul Karim. (SP)

Related posts

Viral! Bocah SD Dicium dan Diraba Pemotor, Polisi Selidiki

Ester Minar

Prabowo Jenguk Jenderal TNI (Purn) Subagyo, Ada Apa?

Ester Minar

TNI AL Resmikan Dua Kapal Perang Buatan Dalam Negeri, Dilengkapi Meriam

Ester Minar

Leave a Comment