suryapagi.com
NEWSPENDIDIKANREGIONAL

Viral! Siswi SMA Dilarang Ikut Ujian Lantaran Nunggak Rp 50 Ribu

SPcom MAUMERE – Sebuah video yang memperlihatkan seorang siswi SMA Negeri 2 Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), viral di media sosial. Pasalnya, siswi bernama Dian tersebut tidak diperbolehkan ikut serta dalam ujian sekolah, dikarenakan, Dian masih memiliki tunggakan uang Surat Pembayaran Pendidikan (SPP) sebesar Rp50 ribu.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 2 Maumere, Andreas Benyamin mengonfirmasi kasus tersebut yang dilansir Kilat.com dari akun Instagram @fakta.jakarta.

“Itu strategi kami untuk anak pulang dan menyampaikan kepada orang tua untuk menyadari mereka,” ucap Andreas, 18 April 2024.

“Serta berusaha menyelesaikan tunggakan uang sekolah dari semester sebelumnya,” lanjutnya.

Andreas juga mengatakan kebijakan tersebut merupakan upaya pihak sekolah agar orang tua siswa lebih gencar untuk membayar SPP anaknya.

Menyikapi hal ini, Dian memberitahu kasus tersebut kepada orang tuanya untuk ditindaklanjuti. Namun, orang tua Dian hanya bisa membayarkan SPP anaknya setelah ujian telah berakhir. Dikarenakan pada saat itu, orang tua Dian belum cukup mampu untuk membayarkan SPP putrinya.

“Sudah konfirmasi ke orang tua kah?” tanya pengguna ponsel yang sedang mewawancarai Dian.

“Sudah, tapi uangnya belum ada,” terang Dian. (SP)

Related posts

Ini Alasan TNI Tak Serbu KKB untuk Bebaskan Pilot Susi Air

Ester Minar

Presiden Jokowi Resmi Lantik 3 Menteri dan 1 Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju

Ester Minar

Melawan Saat Diculik, Pasutri Bunuh Remaja

Ester Minar

Leave a Comment