suryapagi.com
HEADLINENEWSRAGAM

Bos Microsoft Temui Presiden Jokowi, Investasi Rp 27 Triliun Untuk Kembangkan AI di Indonesia

SPcom JAKARTA – CEO Microsoft Satya Nadella menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (30/4), Dikabarkan akan investasi senilai Rp27,6 triliun.

Kehadiran Satya dikonfirmasi Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi yang tiba di istana 08.05 WIB, sebab Satya tak datang lewat pintu depan.

Pertemuan itu akan membahas rencana Microsoft mengembangkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence).

“Di Indonesia juga [membahas AI]), termasuk mengembangkan talenta-talenta muda khusus AI dalam empat tahun ke depan,” kata Budi Arie, Selasa (30/4).

Kunjungan Satya ke Indonesia adalah bagian dari safari Microsoft ke Asia Tenggara. Selain Indonesia, dia juga berencana datang ke Thailand dan Malaysia.

Budi Arie enggan menginformasi nilai investasi Microsoft di Indonesia. Namun, berdasarkan sebuah sumber pemerintahan yang mengetahui isi pertemuan Jokowi dan Satya, menyebut nilai investasinya mencapai “US$1,7 billion.”

Jika merujuk kurs rupiah Rp16.262,70 per dolar AS, angka investasi itu mencapai Rp27.646.590.000.000 (Rp27,6 triliun).

Dalam pertemuan dengan CEO Microsoft Satya Nadella, Jokowi didampingi sejumlah menteri. Selain Budi Arie, ada Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pertahanan yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto. (SP)

Related posts

Polres Jakbar Bongkar Jaringan Narkoba Bersama 144,5 Ton Ganja

Sandi

Polisi Tangkap Preman Bermodus Mengamen Menodong Sajam ke Penumpang

Ester Minar

Banjir Melanda 17 Titik Permukiman di Jaktim

Sandi

Leave a Comment