suryapagi.com
NEWS

Perkelahian Maut Antar WNI di Korsel, Kemlu Turun Tangan

SPcom JAKARTA – Sesama warga negara Indonesia (WNI) di Dalseo-gu, Kota Daegu, Korea Selatan, terlibat dalam perkelahian pada Minggu (28/4/2024). Akibatnya, satu orang tewas dan empat orang lainnya terluka. Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengimbau agar kelompok yang berseteru itu menghentikan perselisihan.

“Kemlu dan KBRI Seoul mengimbau para WNI di Korea Selatan, khususnya para kelompok yangg terlibat perselisihan, untuk menghentikan perselisihan dan menciptakan suasana tenang dan kondusif,” kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha, Rabu (1/5/2024).

Kemlu memastikan pihak KBRI Seoul telah koordinasi dengan Kepolisian setempat, tokoh masyarakat/perkumpulan WNI dan Forum Komunikasi Organisasi-organisasi Massa (Fokomasi) untuk menenangkan situasi.

Hingga saat ini penyelidikan masih terus dilakukan polisi setempat. Namun belum diketahui dengan jelas penyebab perkelahian.

Sebelumnya, perkelahian antara sesama kelompok WNI di Dalseo-gu, kota Daegu, Korea Selatan, terjadi pada Minggu (28/4/2024). Kejadian ini mengakibatkan 1 orang tewas dan 4 lainnya terluka.

Pihak Kepolisian setempat juga telah menahan 1 WNI terduga pelaku penusukan. (SP)

Related posts

Hati-hati, Turap Setinggi 6 Meter Longsor

Ester Minar

Petugas Dishub Perkosa Siswi PKL Berkali-kali

Ester Minar

Ahmad Sahroni Mengaku Telah Kembalikan Rp 40 Juta, KPK: Tidak Ada!

Ester Minar

Leave a Comment