suryapagi.com
NEWSRAGAMREGIONAL

Viral! Presiden Jokowi dan Dua Menteri Makan Mie Gacoan: Pedas Sekali

SPcom MATARAM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menikmati santap malam di Mie Gacoan di Kota Mataram. Makan di Mie Gacoan dilakukan ditengah-tengah kunjungan kerja ke Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Peristiwa ini viral di media sosial.

“Saya sekarang ini sedang di Mataram, NTB dan ingin mencoba Mie Gacoan,” kata Jokowi dalam video reels di akun Instagramnya @jokowi, Rabu (1/5/2024).

Jokowi memesan salah satu menu andalan di kedai tersebut, yaitu Mie Gacoan level 0 dan level 1, disertai dengan minuman teh panas dan jeruk panas.

“Pesanan sudah datang, Mie Gacoan. Pedas, pedas sekali,” tambahnya.

Tak hanya Jokowi, terlihat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman juga turut menyantap makanan UMKM lokal tersebut.

“Saya pesan level 2, saya kira ini topnya saya makan sampai level 2 nih. Tapi sip,” kata Basuki.

Berbeda dengan Basuki, Mentan Amran justru tak sanggup menghabiskan Mie Gacoan level 1 yang dia pesan karena menurutnya terlalu pedas.

“Enak banget, hanya saja level 1 ini, pedes banget. Tapi karena bapak presiden makan, ya aku makan juga. Akhirnya menyerah, saya pesan baru lagi,” kata Amran.

Dalam postingannya, Jokowi pun menyerukan untuk terus mendukung produk UMKM lokal, untuk meningkatkan ekonomi di daerahnya.

“Mari kita dukung pengembangan usaha lokal yang juga meningkatkan perekonomian daerahnya,” kata Jokowi.

Sementara itu, Yogi, Kepala Cabang Mie Gacoan Kota Mataram, menyatakan bahwa ini merupakan kunjungan pertama kali dari seorang Presiden ke tempat mereka yang baru beroperasi selama satu bulan.

“Saya terima kasih banget, sudah mau mampir, kita usahakan yang terbaik. Jujur kaget juga tiba-tiba didatengin, saya benar-benar terima kasih,” ujar Yogi.

Yogi pun berharap kedatangan Presiden Jokowi dan jajarannya dapat meningkatkan kepercayaan pelaku usaha makanan lokal dalam mengembangkan usahanya. Selain itu, kedatangan Presiden Jokowi juga menjadi salah satu bentuk perhatian pemerintah.

“Jadi kita makin pede, makin semangat untuk mengembangkan usaha ini,” harap Yogi. (SP)

Related posts

Dewas BPJS Kesehatan Peringatkan Rumah Sakit dan Klinik yang Pungut Biaya Berobat

Ester Minar

Dua Harimau di Ragunan Terpapar Covid-19, Satwa Lain yang Bergejala Akan di Swab Test

Ester Minar

KPK Sita Pabrik Kelapa Sawit Senilai Rp 15 Miliar

Ester Minar

Leave a Comment