suryapagi.com
HEADLINE

DWP OIKN-IDN Global Resmi Teken MoU dengan IDN-Global, Sepakati Banyak Kerja Sama

SPcom JAKARTA – Nota kesepahaman dengan Indonesian Diaspora Network Global (IDN-Global) telah resmi ditandatangani oleh Dharma Wanita Persatuan Otorita Ibu Kota Nusantara (DWP OIKN) dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) OIKN, Rabu (15/05/2024).

Penandatanganan tersebut dilakukan secara daring dengan tujuan untuk saling memberikan manfaat dalam penyelenggaraan program kegiatan yang meliputi beberapa sektor. Di antaranya, ekonomi, pendidikan dan sosial budaya serta serta turut mendukung program dan pembangunan Indonesia di wilayah OIKN.

Penandatanganan dihadiri oleh pihak-pihak yang terlibat, antara lain tim penggerak DWP OIKN dan PKK OIKN, serta tim dari IDN Global yang menjadi wakil diaspora dari Australia, Mexico, Qatar, Taiwan, Los Angeles, Amerika Serikat, Kanada, Singapura, Turki, serta diaspora Jawa dari tim sekretariat di Jakarta dan Solo.

Kepala Tim Penggerak PKK OIKN, Lusie Susantono dalam sambutannya menjelaskan, tujuan dari dibentuknya DWP adalah untuk mensejahterakan anggota dan keluarganya serta melaksanakan sejumlah program-program internal.

“Kalau dari DWP, lebih kepada untuk mendukung kesejahteraan anggota dan keluarganya seperti memberikan program penyuluhan kesehatan. Apapun kegiatannya, semua untuk kesejahteraan internal keluarga ASN. Sedangkan TP PKK lebih menargetkan kepada masyarakat di lingkungan IKN. Itulah mengapa kami membuat dua MoU ini,” ujar Lusie, Kamis (16/5/2024).

“Kita bantu Otorita IKN untuk program-program seperti pengentasan stunting, program pendidikan (memberikan pelatihan bahasa inggris), program bangun desa, program transformasi pendidikan dan lain-lain,” lanjutnya.

Untuk diketahui, Indonesian Diaspora Network Global (IDN-Global) merupakan suatu organisasi non-politis, nirlaba, independen, dan berskala global yang bertujuan untuk memfasilitasi persahabatan dan kerjasama antar komunitas Diaspora Indonesia di lima benua.

Tiga substansi utama dari aktivitas IDN-Global yakni kesadaran, keterlibatan, dan pemberdayaan Diaspora Indonesia. Diaspora Indonesia menjadi modal manusia dan modal sosial bangsa yang potensinya kini diakui oleh banyak pihak.

IDN-Global akan selalu berupaya untuk menyuarakan aspirasi anggotanya dan memfasilitasi semua usaha mereka untuk berkontribusi pada pembangunan Indonesia. (SP)

Related posts

Tutup Tahun 2021, Polres Sarolangun ‘Kecolongan’ Tiga Tahanan Kabur

Sandi

Syahrul Yasin Limpo Divonis 10 Tahun Penjara

Rasid

Dua Anggota TNI Ditangkap Lantaran Simpan 77 Amunisi Ilegal

Ester Minar

Leave a Comment