suryapagi.com
PENDIDIKANRAGAMREGIONAL

Hadiri HUT Ke-74 IGTKI PGRI, Bupati Karo: Pendidikan Usia Dini Pondasi Indonesia Emas 2045

SPcom KARO – Pendidikan usia dini merupakan pondasi untuk menggapai Indonesia Emas 2045. Guru TK harus terus berinovasi dan memiliki semangat tinggi mencerdaskan generasi penerus Indonesia.

Hal ini diungkapkan Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang saat menghadiri peringatan HUT ke-74 Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI)- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karo, Rabu (29/05/2024).

Menurutnya, pendidikan usia dini merupakan pondasi membentuk karakter anak, untuk jujur, mandiri, religius dan kreatif sesuai dengan prinsip Ki Hajar Dewantara.

“Jangan pernah lelah mendidik anak anak kita, tunjukkan prestasi. Karena pendidikan usia dini merupakan pondasi awal dalam menciptakan generasi emas yang akan datang untuk menggapai Indonesia Emas 2045,” ungkapnya.

Profesi guru, lanjutnya, merupakan hal yang sangat mulia. Keikhlasan dalam mengajar, tidak hanya bisa menciptakan anak berkualitas tapi juga membawa banyak kebaikan.

“Kebaikan dimulai dari membuka mata, kemudian siap melakukan tugas dan misi mengajar di sekolah. Dengan senyum iklas dan penuh semangat,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kadis Pendidikan Kabupaten Karo Anderiasta Tarigan, Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karo Frans Leonardo Surbakti, dan seluruh jajaran terkait. (Akorta)

Related posts

Sadis! Balita Dilempar Ayahnya ke Pembakaran Sabut Kelapa

Ester Minar

Pemkab BU Gelar Pekan Raya, Peringati Hari Jadi ke-47 Pemindahan Kabupaten Bengkulu Utara

Sandi

Mengiming-imingi ‘Agar Cepat Pintar’ , Guru Ngaji Cabuli Murid-muridnya

Ester Minar

Leave a Comment