suryapagi.com
NEWSPOLITIK

Nurul Arifin Dukung UN Women Dorong Perdamaian di Gaza

Nurul Arifin juga menyerukan penggalangan dukungan dari negara sahabat dan organisasi internasional untuk bersama-sama menekan agar konflik segera berakhir

SPcom JAKARTA – Nurul Arifin, anggota DPR RI Komisi I, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, angkat suara soal konflik di Palestina. Ya, Nurul Arifin secara tegas mendukung upaya UN Women dalam menangani dampak konflik di Gaza, serta menggarisbawahi pentingnya perhatian internasional untuk mengakhiri penderitaan yang dialami oleh perempuan dan anak-anak di wilayah konflik tersebut.

Pasalnya, data terbaru menunjukkan, lebih dari 10 ribu perempuan Palestina di Rafah tewas akibat serangan yang berlangsung sejak Oktober 2023. “Dalam konflik seperti di Gaza, perempuan dan anak-anak selalu menjadi korban utama. Upaya UN Women dalam memberikan bantuan sangatlah krusial dan patut diapresiasi,” ujar Nurul Arifin, di Jakarta, Rabu (29/5).

Nurul Arifin menegaskan bahwa Indonesia berkomitmen penuh untuk mendukung perdamaian di Gaza melalui jalur diplomasi dan bantuan kemanusiaan. Anggota DPR RI dari Dapil Jabar 1 ini mengajak masyarakat internasional untuk memperkuat dukungan mereka terhadap inisiatif-inisiatif yang bertujuan melindungi warga sipil.

“Sebagai bagian dari komunitas internasional, kita harus menghentikan segala bentuk kekerasan dan memastikan hak asasi manusia dihormati. Indonesia akan terus mendorong solusi damai melalui dialog dan kerja sama internasional,” tambahnya.

Ia juga menekankan pentingnya perlindungan terhadap warga sipil sesuai hukum internasional. Selain itu, dukungan psikososial kepada perempuan dan anak-anak yang terdampak perang serta perluasan program pemberdayaan ekonomi akan menjadi fokus utama untuk membantu mereka membangun kembali kehidupan.

Nurul Arifin juga menyerukan penggalangan dukungan dari negara sahabat dan organisasi internasional untuk bersama-sama menekan agar konflik segera berakhir dan bantuan kemanusiaan bisa masuk ke Gaza tanpa hambatan. “Peran kita sangat penting dalam upaya ini. Mari kita bersama-sama menciptakan dunia yang lebih damai dan adil, di mana setiap orang, tanpa terkecuali, bisa hidup dengan aman dan bermartabat,” tegas Nurul Arifin. (SP)

Related posts

Gugatan Tommy Soeharto Rp 56 Miliar ke Pemerintah Masuk Tahap Mediasi

Sandi

Imam Masjid Dibadik Saat Sedang Wudhu di Masjid

Ester Minar

Empat Sopir Truk dan Kernet Ditangkap Saat Asik Nyabu

Ester Minar

Leave a Comment