suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Viral! Pengemis Lansia Ngamuk, Sembur Turis

SPcom YOGYAKARTA – Seorang nenek pengemis marah-marah dan menyemburkan asap rokok ke arah wisatawan di Malioboro, Jogja, viral di media sosial. Baru diketahui ternyata nenek tersebut pernah diamankan dua tahun lalu.

Aksi lansia perempuan ini terekam oleh kamera pengunjung Malioboro. Selanjutnya rekaman itu diunggah oleh akun Instagram @jogja24jam. Dalam video tersebut, terlihat lansia itu marah ketika tak diberi uang.

Diketahui nenek bernama Hastuti (69) tersebut diamankan personel Jogomaton UPT Pengelolaan Kawasan Cagar Budaya (PKCB) dan Satpol PP Kota Jogja, Jumat (31/5/2024) malam.

Kepala Dinsos DIY Endang Patmintarsih menjelaskan saat ini pihaknya masih mengasesmen data nenek tersebut.

“Ternyata, dari data yang ada di kami, dia sudah pernah masuk di Camp Assessment tahun 2022, dan kita sudah referral, kita kembalikan ke keluarga di Magelang. Ternyata dia kembali lagi ke jalan,” kata Endang, Senin (3/6/2024).

Endang menyebut pihaknya belum menghubungi keluarga Nenek Hastuti. Dari hasil pemeriksaan sementara, yang bersangkutan tidak memiliki indikasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

“Belum (menghubungi keluarga), jadi kita baru cek data. Nantinya kita lakukan CC itu ada psikolog, dokter, iya pasti (menghubungi keluarga),” jelas Endang. (SP)

Related posts

Tiga Pengungsi Rohingya Melahirkan di Tempat Penampungan di Aceh

Ester Minar

Audiensi Dengan Pemprov DKI, FPRMI Siap Elaborasi Pembangunan Jakarta

Sandi

Pencuri Motor di Serpong Tewas Dihakimi Massa

Sandi

Leave a Comment