suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Sopir Tabrakkan Bus Pariwisata ke Tebing Demi Selamatkan Puluhan Penumpang

SPcom MAGETAN – Sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Cemorosewu-Sarangan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (16/6) sekitar pukul 14.00 WIB. Bus tersebut diduga mengalami rem blong. Alhasil, sopir pun sengaja menabrakkan bus yang dibawanya demi menyelamatkan 39 penumpang yang ada di dalamnya.

Kasat Lantas Polres Magetan AKP Sony mengatakan, kecelakaan bermula saat bus melaju dari arah Cemorosewu ke Sarangan. Sesampai di lokasi, bus itu mengalami gangguan rem. Bus yang melaju di turunan pun meluncur kencang sulit dihentikan.

“Semula bus Mercedes berpenumpang 39 orang bergerak dari arah Cemorosewu ke wisata Sarangan atau dari arah barat ke timur. Sesampai di lokasi, tepatnya di depan warung Aroma Rasa Mbok Sukarni [bus] mengalami gangguan pengereman,” terang Sony.

Sony menyebut, sopir dan seluruh penumpang panik saat bus tersebut melaju kencang di jalan turunan. Di tengah kepanikan itu, sopir bus Sujomo pun harus mengambil langkah agar para penumpang selamat.

Sang sopir lalu menabrakkan bus ke tebing di tepian jalan untuk menghentikan laju bus. Bus lantas menabrak tebing. Laju bus juga seketika terhambat.

“Bus ditabrakkan ke tebing,” ungkap Sony.

Sony mengatakan, bus itu akhirnya berhenti dan terhindar dari kecelakaan.

“Alhamdulillah semua penumpang berjumlah 39 selamat. Bus yang mengalami gangguan pada rem bisa mengendalikan laju menabrakkan ke tebing pinggir jalan,” ujar Sony.

Setelah terjadi kecelaan tunggal, Sony mengatakan, petugas yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi seluruh penumpang. Dia menyebut petugas memecahkan jendela agar orang-orang di dalam bus bisa keluar. (SP)

Related posts

Indonesia Resmi Beli Dua Kapal Selam Scorpene dari Prancis: Supaya TNI AL Lebih Unggul

Ester Minar

Pengendara Motor Disabilitas, Alami Kecelakaan Kaki Kiri Dilindas Truk

Ester Minar

Mengaku Ponakan Bupati, Seorang Pria Gelapkan Uang Rp 605 Juta

Ester Minar

Leave a Comment