suryapagi.com
METRONEWS

Viral! Vendor GBK Masukkan Kucing ke Plastik, Pengelola Buka Suara

SPcom JAKARTA – Sebuah video menunjukkan petugas yang memasukkan kucing liar ke dalam karung plastik, viral di media sosial. Pengelola Gelora Bung Karno (GBK) buka suara menanggapi video viral itu.

Mulanya, video relokasi kucing liar ini viral di Instagram. Salah satunya video tersebut juga diunggah oleh akun Instagram Jakarta Animal Aid Network (JAAN).

Dalam video yang beredar, terlihat dua orang pria tengah merelokasi kucing-kucing liar di kawasan GBK. Setelah ditangkap, kucing-kucing tersebut dimasukkan ke dalam karung plastik.

Dalam unggahannya, JAAN menyebutkan bahwa memasukkan kucing dalam karung bukan solusi mengurangi populasi kucing.

Cara ini, kata mereka, dinilai bukan cara yang manusiawi dan tidak memperhatikan kesejahteraan hewan.

“Kucing bukan hama, mengapa ditangani pest control?” tulis JAAN.

Video itu pun menjadi viral dan ditanggapi oleh banyak netizen. Banyak dari mereka mempertanyakan proses relokasi tersebut karena tak memenuhi hak kesejahteraan hewan.

Pihak pengelola GBK buka suara menanggapi viralnya video tersebut. Melalui akun Instagram resminya @love_gbk, GBK mengaku sangat menyayangkan peristiwa tersebut.

“Kami sangat menyayangkan peristiwa relokasi hewan oleh vendor Insekta.id di kawasan GBK yang tidak sesuai standar,” tulis GBK lewat Instagram Story yang diunggah, Selasa (18/6).

GBK juga mengaku sangat terbuka dengan berbagai saran dan perhatian yang ditujukan. Selain itu, GBK juga mengaku telah menegur pihak vendor, yang dalam hal ini adalah Insekta, atas tindakan yang tidak sesuai standar tersebut.

“GBK menegur keras pihak vendor akibat tindakan yang tidak sesuai prosedur serta melakukan evaluasi,” tulis pihak GBK lewat Instagram Story yang diunggah Selasa (18/6).

Dalam waktu dekat, GBK juga akan mengundang komunitas pencinta dan pemerhati hewan untuk berdiskusi.

“[Kita] mencari solusi terbaik dan melibatkan aspirasi GBK People untuk memastikan kesejahteraan hewan di kawasan GBK tetap terjaga,” imbuhnya.

Sementara itu, akun vendor pest control Insekta juga telah mengunggah video dan menuliskan bahwa kucing-kucing tersebut dalam keadaan baik dan sehat tanpa siksaan.

Pada video, dua orang petugas menunjukkan kucing berada dalam wadah serat kandang dan tidak dalam kondisi luka atau sakit.

Pihak Insekta menambahkan kritik dari pencinta hewan bakal dijadikan bahan evaluasi petugas. (SP)

Related posts

Sekuriti Pizza Hut Disekap, Polisi Selidiki

Ester Minar

Pemprov DKI Kerahkan 99 Personel-Kirim Bantuan Rp 2 Miliar Untuk Korban Gempa

Ester Minar

Terbaik di Indonesia, Suwardwipa Nusantara Circuit Layak Gelar Kejuaraan Internasional

Sandi

Leave a Comment