suryapagi.com
REGIONAL

Mau Tahu Besarnya Anggaran ‘Mami’ Dinkes BU? Ini Jawaban Plt Kadinkes

SPcom BENGKULU – Sorotan tajam tertuju pada anggaran rutin tahun 2024 di era kepemimpinan Anik Khasyanti MH sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara.

Data yang berhasil dihimpun oleh media Suryapagi.com l mengungkap fakta menarik terkait anggaran untuk kegiatan ‘Mami’ alias makan minum selama tahun berjalan di Dinkes yang mencapai setengah miliar rupiah.

Saat dikonfirmasi awak media Plt Dinkes irit bicara dan tidak mengetahui pasti dimana pos anggaran makan minum itu diperuntukan.

“Ini giat kapan ya dan anggaran tahun berapa dan bulan berapa,” ujar Anik, Rabu (10/7/2024).

Ia pun mengaku tidak tahu ketika ditanya anggaran keseluruhan untuk ‘Mami’ di dinas yang sedang dipimpinnya.

“Maaf mas itu gak ada judulnya. maaf saya gak tau itu giat apa,” tandas Anik

Hal ini tentu menimbulkan tanda tanya besar mengenai pengelolaan anggaran di lingkungan Dinas Kesehatan.

Perlu adanya klarifikasi lebih lanjut mengenai alokasi anggaran yang telah disebutkan di atas. Apakah angka yang tercatat tersebut memang merupakan kebutuhan nyata dalam menjalankan operasional Dinas Kesehatan, ataukah ada hal lain yang perlu diungkap terkait penggunaan dana dalam skala yang sedemikian besar itu.

Dalam pengelolaan keuangan daerah, masyarakat berhak mengetahui informasi yang jelas dan transparan mengenai pengelolaan anggaran, terutama ketika angka-angka yang terungkap begitu mencolok.

Saat ini Suryapagi.com masih melakukan langkah-langkah konkret untuk memastikan bahwa setiap rupiah anggaran publik benar-benar digunakan dengan efisien dan sesuai dengan kebutuhan yang mendesak atau hanya kebutuhan pihak-pihak tertentu saja. (YG4)

Related posts

Tak Terima Pacarnya Ditegur, Dua Pria Saling Hajar Gunakan Palu

Ester Minar

Diimingi Rp 50 Ribu, Pria Cabuli Anak Tetangga

Ester Minar

Lampung Utara Terima Penghargaan UHC Atas Pencapaian Kepersertaan JKN Lebih Dari 95%

Sandi

Leave a Comment