suryapagi.com
NEWSREGIONALTNI

TNI AU Tembak Pemulung di Asrama, Polisi Selidiki

SPcom PALU – Seorang pemulung dilarikan ke rumah sakit usai menjadi korban penembakan saat memulung di asrama TNI Angkatan Udara (AU), di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Polisi pun menyelidiki kasus tersebut.

“Iya benar, masih kita lidik ya,” kata Kapolresta Palu, Kombes Pol Barliansyah, Jumat (12/7).

Kejadian ini berawal ketika korban, JNI (25) bersama dua orang rekannya, yakni, Ela (20) dan Lilza (22) memasuki kompleks TNI AU untuk mencari kardus dan botol bekas, Kamis (11/7) sekitar pukul 16.30 WITA.

Kemudian salah satu oknum anggota TNI AU keluar dari asrama sambil membawa senjata laras panjang, tiba-tiba langsung menembak ke arah korban dan mengenai pinggang sebelah kiri.

“Korban sebelumnya sudah diperingatkan dilarang masuk ke dalam kompleks bagian belakang oleh terduga. Namun, korban bersikeras masuk dengan alasan ingin mencari barang bekas di belakang rumah dinas TNI AU,” ungkapnya.

Setelah kejadian itu, anggota dari Polsek Palu Selatan datang ke lokasi dan setibanya langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Korban mengalami luka serius di bagian pinggang sebelah kiri akibat luka tembak. Saat ini, korban sedang dirawat di Rumah Sakit Samaritan Palu,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan dari pihak dokter rumah sakit, ditemukan benda bulat berupa proyektil peluru di bagian pinggang sebelah kiri korban. Sehingga akan dilakukan tindakan operasi untuk mengangkat proyektil tersebut.

“Hari ini rencananya korban akan dioperasi, tinggal menunggu persetujuan keluarga. Korban dan keluarganya sempat memaksa mau keluar dari rumah sakit, karena masalah biaya. Tapi, kami bersama TNI AU akan menanggung semua biaya pengobatan korban,” pungkasnya. (SP)

Related posts

Dharma Wanita PAM Jaya Jadi Orang Tua Asuh 271 Anak Stunting

Ester Minar

Terbukti Lakukan Asusila, Ketua KPU Hasyim Asy’ari Dipecat

Ester Minar

Polri Selidiki Transaksi Keuangan Rekening Panji Gumilang

Ester Minar

Leave a Comment