suryapagi.com
NEWSRAGAMSELEBRITAS

Anang dan Ashanty Dihujat Usai Nyanyi di GBK, DPR Angkat Bicara

SPcom JAKARTA – Anang Hermansyah dan Ashanty menjadi sorotan netizen setelah tiba-tiba muncul laga Timnas Indonesia vs Filipina. Duet Anang Ashanty tiba-tiba menggema di saat Indonesia baru saja menang melawan Filipina di laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Selasa, 11 Juni 2024 kemarin.

Anang Ashanty muncul dengan mengenakan outfit merah putih sambil menyanyikan lagu Kebyar Kebyar dan Rindu Ini. Netizen seketika kaget mendengar suara mereka.

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda turut menanggapi kehebohan seisi GBK yang menyoraki Anang Hermansyah & friends selepas laga kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua Tim Nasional Indonesia melawan Filipina. Huda meminta PSSI mengevaluasi kejadian semalam.
“PSSI perlu menjadikan peristiwa tadi malam sebagai bahan evaluasi,” ujar Huda kepada wartawan, Rabu (12/6/2024).

Huda menyoroti dua hal dalam peristiwa itu, yakni terkait Anang dan Ashanty yang menyanyikan lagu ‘Kebyar-kebyar’, di mana biasanya pendukung Timnas Indonesia akan mengumandangkan lagu nasional Tanah Air seusai pertandingan. Huda mengatakan tradisi yang baik semestinya tak perlu diubah.

“Ada tradisi baru dalam pertandingan timnas akhir-akhir ini, yaitu semua penonton menyanyikan lagu Tanah Air dan pemain berkumpul di tengah lapangan untuk bernyanyi bersama. Tradisi baik itu rasanya tidak perlu diubah dengan mengganti lagu,” ujarnya.

Huda mengatakan, sekalipun akan menghadirkan penyanyi Indonesia, tak perlu mengganti kultur yang sudah dibangun oleh para pendukung. Ia mengingatkan pihak penyelenggaraan supaya kejadian yang sama tak terulang.

“Kalau ingin menghadirkan penyanyi papan atas Indonesia, tidak perlu dengan mengganti lagu atau anthem itu. Dalam hal ini saya setuju dengan show tambahan dalam setiap pertandingan sepakbola, selangkah menuju sportainment,” tutur Huda.

“Tapi dalam hal ini saya tetap mengingatkan, jangan lupa soal pembangunan grassroots. Industrialisasi sepakbola harus paralel dengan pembangunan grassroots,” sambungnya. (SP)

Related posts

Wanita Lansia Terkena Peluru Nyasar Saat Tidur, Polisi Turun Tangan

Ester Minar

Jelang Pencoblosan Elektabilitas Azizah-Ruhama Terus Meningkat

Sandi

Berdalih Sedang Menstruasi, Wanita Sembunyikan 900 Pil Narkoba di Dalam Celana Dalam

Ester Minar

Leave a Comment