suryapagi.com
NEWSSPORTS

Kapolri: Pengamanan Piala Presiden 2024 Gunakan Standar FIFA

SPcom JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan bahwa pengamanan Piala Presiden 2024 menggunakan standar FIFA. Kompetisi sepak bola ini dimulai pada 19 Juli mendatang.

“Model yang ada akan kita laksanakan memang juga standarnya menggunakan standar FIFA,” kata Sigit usai menerima audiensi dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2024).

Sigit mengatakan Polri telah memiliki pengalaman dalam melaksanakan pengamanan kompetisi sepak bola tanah air. Tentunya, sesuai dengan standar FIFA.

Namun, Sigit menekankan, pihak kepolisian terus melakukan evaluasi guna semakin memantapkan prosedur pengamanan sebagimana diatur standar FIFA.

“Kita sedang melakukan evaluasi beberapa waktu yang lalu, dan di dalam penyelenggaraan beberapa musim ini baik Liga 1, piala rangkaian dari piala dunia itu semuanya sudah menggunakan standar FIFA,” ujar Sigit.

Ia menjelaskan, aparat kepolisian akan tetap diterjunkan ke lokasi kompetisi pertandingan sepak bola. Untuk di dalam lapangan, nantinya akan diawasi oleh steward.

Petugas polisi akan masuk ke dalam lapangan apabila memang situasi dan kondisi mengalami dinamika.

“Jadi polisi tetap ada, namun yang didalam tetap diatur bahwa ada di sekeliling di dalam studio adalah steward, kepolisian. Namun, kepolisian akan masuk mana kala ada permintaan untuk masuk dan memang itu standarnya,” katanya. (SP)

Related posts

Ruko Kosmetik Terbakar, Kerugian Hingga Ratusan Juta

Ester Minar

Tak Terima Hubungannya Putus, Pria Sebar Foto Bugil Pacar

Ester Minar

Fatwa MUI: Hukum Sholat Jumat dengan Khatib Wanita Jadi Tidak Sah!

Ester Minar

Leave a Comment