suryapagi.com
NEWS

WNI Wanita Tewas Dengan Puluhan Tusukan di Jerman, Kemlu RI Angkat Bicara

SPcom JAKARTA – Warga negara Indonesia (WNI) berinisial YCH (34) yang berada di Jerman diduga tewas dengan 30 tusukan, usai diduga dibunuh oleh suaminya sendiri. Media lokal Jerman, Bild, melaporkan suami YCH, yakni ME (32), diduga menusuk istrinya puluhan kali setelah menunggu sang anak dititipkan ke tempat penitipan anak (daycare).

Menurut keterangan polisi, ME selanjutnya menjatuhkan dirinya sendiri ke lokasi konstruksi usai menikam sang istri.

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Judha Nugraha telah mengonfirmasi kabar tewasnya YCH. Ia menyatakan pihak Konsulat Jenderal RI (KJRI) Frankfurt menerima kabar bahwa YCH tewas pada 9 Juli lalu.

“KJRI Frankfurt telah menerima informasi dari Kepolisian Fürstenfeldbruck, Bayern, pada tanggal 11 Juli 2024 mengenai kematian seorang WNI atas nama YCH (34 tahun),” kata Judha dalam rilis resmi, Senin (15/7).

“Almarhum ditemukan meninggal di rumahnya pada tanggal 9 Juli 2024,” lanjut Judha.

Judha berujar sejauh ini YCH diduga menjadi korban pembunuhan. Polisi di Jerman telah melakukan autopsi dan menyelidiki lebih lanjut peristiwa ini.

“KJRI Frankfurt telah menginformasikan kabar duka ini kepada pihak keluarga. Selanjutnya, KJRI Frankfurt akan memberikan layanan kekonsuleran bagi keluarga dan memfasilitasi pemulangan jenazah ke Indonesia,” kata Judha.

“KJRI Frankfurt juga akan terus berkoordinasi dg Kepolisian setempat terkait penyelidikan kasus ini,” lanjut Judha. (SP)

Related posts

Siswi SMP Jadi Korban Ekshibisionisme di Depan Sekolah

Ester Minar

Harga Beras Melambung, Mendag: Bulog Lepas Stok ke Pasar

Ester Minar

Siap Maju Dalam Pilwalkot Tangerang, Helmy Halim Gelar Bukber dan Santunan

Sandi

Leave a Comment