suryapagi.com
NEWSTNI/POLRI

Panglima TNI Mutasi 18 Perwira Tinggi TNI

Mutasi tak hanya kepada para Pati di lingkungan TNI, tetapi juga Badan Intelijen Negara (BIN)

SPcom JAKARTA –  18 perwira tinggi TNI dimutasi, rotasi dan mendapat promosi dari Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto.  Mutasi yang dilakukan tak hanya kepada para pati di lingkungan TNI, tetapi juga Badan Intelijen Negara (BIN). Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar, Selasa, (16/7) membenarkan mutasi itu sebagaimana diatur dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/683/VI/2024.

SK tersebut berlaku sejak 14 Juni 2024. Di mana Panglima TNI memberikan promosi kepada Mayjen TNI Djaka Budhi Utama yang semula menjabat sebagai Asisten Intelijen (Asintel) Panglima TNI saat ini menjabat Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Pertahanan RI.

Pejabat lama Irjen Kemhan, Letjen TNI Budi Prijono kembali ke Markas Besar TNI Angkatan Darat sebagai perwira tinggi TNI AD dalam rangka pensiun. Sementara itu, Mayjen TNI Rudy Rachmat Nugraha, yang sebelumnya menjabat Perwira Staf Ahli Tingkat III Bidang Komunikasi Sosial Panglima TNI, saat ini mendapatkan promosi jabatan sebagai Asintel Panglima TNI.

Upacara serah terima jabatan Asintel Panglima TNI dipimpin langsung oleh Jenderal Agus di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (15/7). Dalam SK yang sama, Panglima TNI juga memutasi Letjen TNI Jonni Mahroza yang semula menjabat sebagai Rektor Universitas Pertahanan saat ini kembali ke Markas Besar TNI AD sebagai perwira tinggi TNI AD dalam rangka pensiun.

Kemudian, untuk jabatan di lingkungan BIN, Panglima TNI memutasi Mayjen TNI Purwito Hadi Wardhono yang semula menjabat Kepala BIN Daerah (Kabinda) DKI Jakarta menjadi Staf Khusus Kepala Staf TNI AD (KSAD). Jabatan itu pun saat ini diisi oleh Brigjen TNI Joko Suparyoto, yang mendapatkan promosi dari jabatan sebelumnya sebagai Direktur A Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI. (SP)

Related posts

Viral! Tarif Parkir Stasiun Tugu Rp 350 Ribu, Pj Wali Kota Buka Suara

Ester Minar

Mobil Pengangkut Jeriken Minyak Terbakar, Sopir Kabur

Ester Minar

Kapolresta Tangerang Silaturahmi Dengan Ulama

Sandi

Leave a Comment