suryapagi.com
NEWSRAGAM

Geger! Youtuber Mukbang Tewas Saat Siaran Langsung

SPcom JAKARTA – Seorang Youtuber berasal dari China bernama Pan Xiaoting berusia 24 tahun tiba-tiba meninggal dunia saat sedang siaran langsung mukbang pada Minggu,14 Juli 2024. Diyakini kematiannya diakibatkan kelebihan makan.

Menurut China News, dia biasa terlibat dalam tantangan makan ekstrem, yakni makan tanpa henti selama lebih dari 10 jam untuk disiarkan secara langsung setiap hari. Dalam satu sesi, dia akan berusaha menghabiskan lebih dari 10 kilogram makanan.

Pan bekerja sebagai pelayan sebelum memutuskan menjadi livestreamer mukbang setelah melihat bekas teman sekelasnya mendapatkan banyak uang dari membuat konten makan banyak tersebut. Dimulai dari memakan beberapa kilogram makanan sehari, tingkat konsumsinya menggelembung hingga 10 kilogram dan ia pun menjadi populer.

Dia mulai melakukan streaming langsung selama lebih dari 10 jam setiap hari. Seiring waktu, dia mendapatkan penonton dan menerima hadiah melalui streaming langsungnya.

Orangtuanya dilaporkan telah menyuruhnya berhenti siaran, dengan mengatakan bahwa uang yang ia peroleh tidak sebanding dengan kerugian yang ditimbulkannya pada tubuhnya. Namun, Pan meminta orangtuanya untuk tidak khawatir dan bersikeras bahwa dia bisa menanggung risikonya.

Kematian mendadak Pan bukanlah masalah kesehatan pertamanya karena karier mukbangnya.

Sebelumnya dia dirawat di rumah sakit karena pendarahan lambung yang disebabkan oleh makan berlebihan. Meski begitu, dia kembali makan berlebihan sehari setelah dia keluar dari rumah sakit. (SP)

Related posts

Geger, Dua Remaja Perempuan Tewas Ditabrak Bus

Ester Minar

Viral! Pakai Gaun Bertuliskan Aksara Arab, Wanita Dikepung Massa

Ester Minar

Polres Tangsel Tangkap Empat Pelajar Pelaku Tawuran Berdarah

Sandi

Leave a Comment