suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Heboh! Balita 2,5 Tahun Terjepit Eskalator di Mal

SPcom BOGOR – Seorang balita perempuan berusia 2,5 tahun terjepit eskalator di area Cibinong City Mal (CCM), Bogor. Beruntung, korban tidak mengalami luka parah dan sudah dilarikan ke rumah sakit.

Marcom CCM, Farah B Tropera mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 19.00 WIB. Berawal ketika korban bersama orangtuanya turun menaiki tangga eskalator dari lantai UG menuju lantai GF.

“Bahwa kejadian disebabkan posisi kaki kanan anak yang menggunakan alas kaki yang tidak disarankan untuk menggunakan eskalator terlalu dekat dengan bagian tepi eskalator,” kata Farah dalam keterangannya, Minggu (21/7/2024).

Akibatnya, alas kaki korban tersangkut dan kakinya tertarik ke dalam. Tim engineering CCM bersama teknisi eskalator serta petugas Damkar Kabupaten Bogor langsung melakukan evakuasi.

“Setelah berhasil dievakuasi anak segera dilarikan tim management Cibinong City Mall ke rumah sakit terdekat. Kondisi anak dipastikan baik, kaki anak tidak terdapat luka robek atau patah akan tetapi terdapat luka gores dan memar akibat terjepit,” jelasnya.

Kejadian ini diharapkan menjadi perhatian bersama khususnya juga orangtua agar lebis waspada. Perlu diperhatikan apabila menggunakan eskalator memberi jarak berdiri, tidak pada garis kuning atau sekitar 5-10 sentimeter dari tepi eskalator.

“Dan tidak menggunakan sandal jepit/ clogs/ alas kaki karet, tidak memaksakan stroller atau trolley melalui escalator seperti pada panduan penggunaan escalator umum,” pungkasnya. (SP)

Related posts

Heboh! Kalah Pemilu, Caleg PKS Putuskan Aliran Air Bersih untuk Warga

Ester Minar

Viral Ratusan Jasad Masih Utuh Usai Terkubur Puluhan Tahun

Ester Minar

Marullah Dicopot, Uus Kuswanto Diangkat Jadi PJ Sekda DKI

Ester Minar

Leave a Comment