suryapagi.com
HEADLINENEWSREGIONAL

Viral! Polisi Dikeroyok Puluhan Anggota Perguruan Silat

SPcom JEMBER – Seorang anggota Polsek Kaliwates, Jember, Jawa Timur, babak belur setelah dikeroyok oleh puluhan anggota perguruan silat pada Senin (22/7/2024) dini hari. Ia mengalami luka parah dan harus dilarikan ke rumah sakit guna menjalani perawatan medis.

Pengeroyokan itu terjadi pukul 01.00 WIB di halaman Transmart Jember, Jalan Hayam Wuruk. Dalam insiden tersebut, terdapat lima anggota Polsek Kaliwates yang menjadi korban, tetapi yang mengalami luka parah satu orang, yakni Aipda Parmanto Indrajaya, sementara 4 anggota lainnya mengalami luka ringan.

Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi menyayangkan adanya peristiwa tersebut. Sebab pada malam itu anggota Polsek Kaliwates sedang bertugas melakukan pengamanan jalan raya.

“Semalam memang puncak perayaan Suroan Agung dari perguruan silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate), kami telah melakukan upaya pengamanan, baik patroli dan pengawalan terhadap peserta kegiatan. Namun yang terjadi masih banyak konvoi,” ujarnya di Polres jember.

Lebih lanjut Bayu mengatakan, saat itu anggota dari Polsek Kaliwates sedang memberikan peringatan terhadap peserta konvoi karena mereka melakukan blokade jalan, tetapi tiba-tiba segerombolan perguruan silat itu malah menyerang petugas.

“Alhamdulillah anggota kami dalam keadaan sadar dan stabil. Namun ini tidak bisa dianggap sepele,” tambahnya.

Kini pihak kepolisian telah melakukan pemanggilan terhadap perguruan silat yang bersangkutan dan meminta segera mengusut tuntas siapa pelaku yang telah melakukan aksi penganiayaan terhadap petugas.

“Baru saja kami memanggil ketua ranting dan ketua cabang PSHT jember untuk segera menuntaskan persoalan ini. Masing-masing pihak dapat memberikan informasi yang valid kepada pelakunya. Karena jumlahnya cukup banyak informasi dari korban dan rekan-rekan, kurang lebih 10-15 orang. Ini yang kami dapatkan dari video dan CCTV di lokasi,” tambah Bayu.

Sementara Itu, Ketua Cabang PSHT Jember Jono Wasinudin meminta maaf atas terjadinya insiden ini. Pihaknya juga akan memberikan sanksi terhadap pelaku sesuai aturan organisasi dan memproses sesuai hukum yang berlaku.

“Kami akan mencari dalam waktu 24 jam menyerahkan pelakunya, kita berupaya bisa proses yang tadi malam bisa dipertanggungjawabkan oleh pelaku,” ujarnya. (SP)

Related posts

Tak Diberi Uang Rp 20 Ribu, Pria Aniaya Empat Tetangga Hingga Tewas

Ester Minar

Puluhan Petugas Berusaha Padamkan Kebakaran Gudang Di Pondok Bambu

Sandi

Viral Wanita Tertipu Suaminya Ternyata Seorang Perempuan

Ester Minar

Leave a Comment