suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Viral! Balita Dianiaya Saat Dititip di Daycare

SPcom DEPOK – Sebuah video viral memperlihatkan seorang balita diduga menjadi korban kekerasan saat dititipkan oleh orang tuanya di salah satu daycare yang ada di Kota Depok.

Kuasa hukum korban, Leon Maulana Mirza Pasha, mengatakan, penganiayaan yang dialami oleh anak dari kliennya tersebut terungkap dari laporan salah seorang guru di daycare tersebut.

Ia mengatakan, guru tersebut melaporkan pada orang tua korban bahwa anaknya telah mengalami penganiayaan pada tanggal 10 Juni 2024.

“Untuk kronologis singkat jadi kan pada tanggal 24 Juli 2024 orang tua korban itu klien kami dihubungi oleh guru di daycare tersebut, bahkan datang langsung ke rumah juga dan menceritakan bahwa anak korban mengalami penganiayaan, kekerasan oleh owner atau pemilik daycare tersebut,” kata Leon, Rabu (31/7/2024).

Leon mengatakan awalnya orang tua korban tidak percaya anaknya menjadi korban penganiayaan. Namun, akhirnya orang tua korban percaya setelah ditunjukkan bukti rekaman CCTV dari kejadian tersebut.

“Awalnya orang tua korban tidak percaya, kemudian setelah diceritakan kronologis dan ditunjukkan bukti CCTV juga, di situ tercatat bahwa kekerasan dilakukan pada tanggal 10 Juni, jadi sudah satu bulan yang lalu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, orang tua korban pun melakukan pengecekan dan mencari bukti-bukti lain terkait penganiayaan yang dialami oleh anaknya, hingga akhirnya orang tua korban melapor ke polisi pada tanggal 29 Juli 2024.

“Jadi ada tenggang waktu sampai dengan tanggal 29 Juli ini, orang tua itu melakukan kroscek apakah benar kekerasan itu terjadi, termasuk mencari bukti-bukti hingga dapat lah CCTV itu. Baru tanggal 29 Juli itu membuat laporan di Polres Depok,” tuturnya.

Leon mengatakan bahwa saat ini pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan KPAI, dan fokus terhadap pemulihan kejiwaan korban yang mengalami traumatik pasca penganiayaan tersebut, serta melanjutkan prosesnya di ranah hukum. (SP)

Related posts

Dituding Dukung LGBTQIA+, Mahasiswa Dipecat BEM

Ester Minar

Geger! Pria Ditikam di Tempat Fitnes, 12 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka

Ester Minar

Polisi Sita-Tangkap Sindikat Uang Palsu Hingga Rp 1,19 Miliar

Ester Minar

Leave a Comment