suryapagi.com
KOMUNITAS

Mahasiswa Binus Tertarik Bergabung Dengan Komunitas GUA

Setelah mengetahui tujuan dan aktifitas Komunitas GUA, banyak mahasiswa yang tertarik untuk bergabung, ” kata Wakil Ketua Komunitas GUA, Nasuri Suray

SPcom JAKARTA – Keberadaan dan aktifitas Komunitas Guna Ulang Aja (GUA) membuat banyak mahasiswa baru Universitas Bina Nusantara (Binus) penasaran. Mereka ingin bergabung dengan komunitas yang bermarkas di Pamulang, Tangerang Selatan,  Banten, itu.Minat para mahasiswa untuk bergabung dengan Komunitas GUA itu terungkap dalam  Empowering Society Festival 2004 yang diselenggarakan oleh Teach For Indonesia (TFI) di kampus Universitas Bina Nusantara (Binus) Alam Sutra, Tangerang Selatan, Banten mulai 26 sampai 28 Agustus 2024.

“Setelah mengetahui tujuan dan aktifitas Komunitas GUA, banyak mahasiswa yang tertarik untuk bergabung, ” kata Wakil Ketua Komunitas GUA, Nasuri Suray. Empowering Society Festival merupakan wahana bagi mahasiswa baru Binus untuk menumbuhkan jiwa kepedilian sosial mereka. Dalam festival tersebut para  mahasiswa dapat berinteraksi dengan berbagai organisasi non profit dan komunitas yang bergerak di beragam bidang.

Selain komunitas GUA, event tersebut juga diikuti belasan organisasi nonprofit yang bergerak di bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan lingkungan. Misalnya ada Menjadi Indonesia Pintar, organisasi yang peduli pada masalah pendidikan anak jalanan. Nasuri Suray, menuturkan, para mahasiswa Binus berminat bergabung dengan komunitas GUA terutama setelah mereka tahu aktifitas komunitas ini.

“Mereka ingin jadi mentor dan melakukan edukasi tentang pengelolaan sampah ke sekolah -sekolah,” ujarnya. Memang para mahasiswa tampak  antusias saat mendatangi booth Komunitas GUA. Sebagian dari mereka menyatakan minatnya untuk bergabung dengan komunitas yang gencar melakukan  kampanye dan edukasi gaya hidup guna lang (reuse) untuk mengurangi sampah plastik ini. “Saya minta mereka untuk aktif mengikuti sosial media komunitas GUA. Jadi mereka akan  tahu kalau GUA melakukan rekruitmen relawan, ” tambah Suray dalam rilis yang diterima redaksi suryapagi.com. (SP)

Related posts

Pasukan Gowes GWC Santuni dan Bukber Yatim Piatu

Sandi

234SC Telagasari Gelar Khitanan Massal di Desa Pasirmukti

Sandi

Peringati HUT ke-77 RI, Warga Taman Giriloka Tangsel Gelar Lomba Golf

Sandi

Leave a Comment