suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Heboh! Anggota TNI Ancam Ketua Bappilu Gerindra Pakai Pistol, Kepala Kodam XIV Hasanuddin Selidiki

SPcom MAKASSAR – Empat oknum anggota TNI mendatangi rumah salah satu warga di Perumahan Bumi Husada Indah, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulsel, pada Rabu (4/9). Mereka datang marah-marah dengan sembari mengacungkan pistol.

Kedatangan oknum TNI ini diduga mencari seorang pria bernama Harmansyah. Diketahui, Harmansyah merupakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Gerindra Sulsel, Karang Taruna Sulsel hingga anggota HIPMI Sulsel.

Reni, istri Harmansyah mengatakan, saat kejadian, ia dan suaminya tidak berada di rumah. Di rumah hanya terdapat dua orang anaknya yang masih dibawah umur.

“Saya tidak ada di rumah. Cuma anak saya dalam rumah,” kata Reni kepada wartawan, Kamis (5/9).

Berdasarkan keterangan tetangganya, lanjut Reni, ke empat oknum TNI tersebut memaksa masuk dalam rumahnya. Mencabut gembok dan membuka paksa pagar rumah.

“Mereka masuk ke teras dan teriak-teriak. Mencari suami saya. Karena tidak ada yang keluar, mereka mematikan sakelar kWh listrik. Jadi tetangga yang kasi nyala itu,” ucapnya.

Kedatangan ke empat oknum TNI itu sempat terekam kamera CCTV. Dalam rekaman, tampak prajurit TNI tersebut berbincang-bincang dengan warga.

Mereka marah-marah menyampaikan bahwa akan menculik istri dan anak Harmansyah, jika Hermansyag tak segera menemui mereka sembari mengacungkan pistol.

“Dia bawa pistol, dia kasih masuk pelurunya terus dia tunjuk-tunjuki warga pakai senjata. Katanya dia mau kembali lagi malam dan subuh, bahkan mau bermalam di sini kalau dia tidak ketemu dengan Bapak Harmansyah dia mau culik istri dan anaknya,” jelasnya.

Reni mengaku trauma atas insiden tersebut. Ia pun telah melaporkan kejadian itu ke Detasemen Polisi Militer (Denpom) XIV/4 Makassar.

“Kami minta perlindungan Presiden, Panglima TNI, KSAD dan Pangdam atas keselamatan keluarga kami,” katanya.

Kepala Penerangan Kodam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Mangapul Hutajulu membenarkan peristiwa itu. Dia menjelaskan, Denpom XIV/4 Makassar saat ini tengah menyelidiki insiden tersebut. Ke empat oknum TNI tersebut sementara dipanggil untuk dilakukan pemeriksaan.

“Sementara untuk oknum anggota tersebut saat ini sedang dalam pemanggilan oleh Denpom IV/Makassar untuk dilakukan pemeriksaan dalam proses penyelidikan,” katanya. (SP)

Related posts

Mobil Masuk Sungai Lantaran Hindari Kendaraan yang Terobos Lampu Merah

Ester Minar

Ayah Tiri Perkosa Remaja Hingga Hamil 8 Bulan

Ester Minar

Hina Presiden Jokowi Serta IKN, Rocky Gerung Dipolisikan

Ester Minar

Leave a Comment