suryapagi.com
NEWSTNI/POLRI

Presiden Jokowi Minta Maaf ke TNI-Polri

SPcom JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpamitan dan meminta maaf kepada petinggi TNI – Polri di penghujung masa kepemimpinannya. Hal ini diungkapkan Jokowi saat memberikan pengarahan ke pejabat TNI – Polri di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kamis (12/9/2024).

Jokowi mengucapkan terima kasih atas pencapaian TNI – Polri saat ini, yang terus bisa mempertahankan kekompakan dan sinergitas melindungi negara.

“Dan saya memohon maaf jika dalam 10 tahun ini selama memimpin ada yang dirasa kurang berkenan. Ada hal-hal yang belum maksimal baik dalam kebijakan maupun dalam kita berinteraksi,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu Jokowi juga meminta maaf kepada petinggi TNI – Polri tingkat Kapolres, Dandim, Danrem, Pangdam, hingga Kapolda yang sempat tidak ia salami ketika berkunjung ke daerah.

“Ada yang luput gak salaman. ‘waduh kok saya tidak salami oleh presiden’ yang mana padahal saya Pangdam’. lha kan saya gak hapal Pangdam yang mana Kapolda mana kalau ndak ngenalin. Polres mana, Dandim mana Danrem mana kalau luput salami bisa masalah. wah presiden gak mau salami saya,” katanya.

“Sekali lagi saya mohon maaf jika 10 tahun memimpin ada yang kurang berkenan ada hal yang belum maksimal dan belum baik dalam kebijakan dan berinteraksi,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu ia juga akan mengajak para pimpinan TNI – Polri itu berkeliling melihat IKN. Ia juga mengizinkan para petinggi itu untuk berkeliling untuk melihat sendiri. (SP)

Related posts

KPU Depok Revisi Anggaran Pilkada 2024 Jadi Rp 99 Miliar

Ester Minar

Satgas Kizi TNI Raih Penghargaan MONUSCO di Afrika

Ester Minar

Siswi Hilang Saat Nonton Bioskop, Polisi Selidiki

Ester Minar

Leave a Comment