suryapagi.com
NEWSRAGAM

Menteri Perhubungan dan Menteri PUPR ‘Ngeband’ Bareng di Peluncuran Buku

SPcom JAKARTA – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi unjuk kelihaiannya bermain gitar dan menyanyi sembari diiringi tabuhan drum dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dalam acara peluncuran buku biografi Budi Karya Sumadi di Artpreneur Ciputra, Jakarta.

Momen itu terjadi seusai sesi bedah buku ‘BKS Dari Underdog Jadi Menteri,’ Selasa (8/10/2024). Budi dan Basuki menutup acara dengan bernyayi bersama.

Menteri yang kerap disapa BKS dan Pak Bas tersebut membawakan lagu-lagu lawas seperti ‘Anak Jalanan’ milik Chrisye, ‘Nonton Bioskop’ tembang dari Benyamin Sueb, ‘To Love Somebody’ dari band legendaris mancanegara Bee Gees, lagu andalan dari Dewa 19 ‘Separuh Nafas’, hingga lagu ikonik ‘Bento’ dari Iwan Fals.

Terlihat kepiawaian Budi mengolah vokal sambil diiringi tabuhan drum dari Basuki. Tamu acara lainnya terlihat menikmati dan ikut bernyanyi bersama.

Basuki dan Budi sendiri menamai grup musik mereka ‘Elek Yo ben’. Band ini sendiri berisikan menteri-menteri dalam jajaran kabinet Presiden Jokowi.

Tak hanya Basuki, beberapa undangan lain yang hadir ada Menko PMK Muhadjir Efendy dan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Pemimpin Redaksi Kompas TV Rosianna Silalahi dan Pendiri CT Corp Chairul Tanjung.

Mereka turut terlihat memberi tepuk tangan atas aksi bermusik kedua menteri tersebut, khususnya pada lagu pamungkas ‘Hampa’ milik Ari Lasso.

Sebagai informasi, buku ‘BKS Underdog Jadi Menteri’ ditulis oleh wartawan senior Ninok Leksono. Buku itu juga diharapkan bisa menjadi tuturan kisah hidup yang menghibur pembacanya.

Budi yang saat ini menjadi anggota kabinet akrab disapa dengan inisial BKS, tidak saja merangkak dari bawah, sehingga melahirkan judul buku Dari Underdog.

Buku ini juga menceritakan BKS saat sekolah di kota kelahirannya Palembang, jadi mahasiswa Jurusan Arsitektur di Universitas Gadjah Mada, kemudian meraih karier yang sukses di korporasi dan pemerintahan.

Memang ia tidak mengeklaim kemajuan dunia perhubungan di Tanah Air sebagai hasil kerjanya seorang diri, tetapi sulit disangkal bahwa dalam kepemimpinannya, berbagai kemajuan perhubungan lahir. (SP)

Related posts

Guru Agama Ditangkap Usai Cabuli 3 Siswa Laki-laki

Ester Minar

Tragis, Balita Tewas Digigit Anjing Rabies

Ester Minar

Baru Diresmikan, Jembatan Senilai Rp 10 Miliar Ambles

Ester Minar

Leave a Comment