Hartono Pencuri Ternak Ditangkap Polsek Pelepat Ilir

0 39

SPcom MUARA BUNGO- Hartono (35) pencuri ternak bersenjata api berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Pelepat Ilir, Bungo, Jumat (4/12/2020).

Penangkapan ini bermula dari laporan warga bernama Sarpai (58) warga Jalan Tanjung Rt 02/01, Desa Lubuk, Kecamatan Pelepat Ilir, yang kehilangan satu ekor sapi.

Ia menitipkan sapinya dengan sistem bagi hasil kepada saksi dan saksi biasa merawat dan mengikat sapi dibelakang rumahnya.

Namun pada hari Kamis tanggal 03 Desember 2020 sekitar pukul 05.30 WIB, saksi mengecek keberadaan sapi dan melihatnya tidak ada. Selanjutnya sekitar pukul 08.00 WIB ada warga menemukan jeroan sapi di kebun karet, berjarak sekitar satu kilometer dari tempat kejadian.

Berdasarkan dari masyarakat, tim Reskrim Polsek Pelepat Ilir melakukan pengejaran ke daerah Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo. Hartono ditangkap di rumahnya, sementara pelaku lain masih dalam pengejaran.

Kapolsek Pelepat Ilir, Iptu Rezka Anugras, membenarkan adanya penangkapan pelaku atas kasus pencurian ternak (Curnak). “Satu pelaku sudah kami tangkap dan kami juga masih melakukan pengejaran pelaku lainnya,” kata Reska.

Barang bukti yang disita satu mobil, satu senpi rakitan, 5 amunisi, 2 pisau bersarung, 1 senter, 2 plastik bubuk mesiu, dan 1 gulung tali plastik.(run)

Leave A Reply

Your email address will not be published.