suryapagi.com
REGIONAL

42 Petugas Rutan Jambe Tangerang Positif Covid-19

SPcom TANGERANG – Sebanyak 42 sipir Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tangerang terpapar Covid-19.

“Iya, betul. Mereka semua 42 petugas Rutan Jambe hasil swabnya baru keluar semalam, hasilnya semuanya positif Covid-19,” ungkal Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmidzi, Senin (14/12/2020).

Menurut Hendra, mereka diduga terpapar dari luar lokasi rutan dan kemudian menular ke petugas lainnya.

“Kemungkinannya begitu, ada yang membawa virus dari rumah masuk ke ruangan petugas. Dan ruangan antar petugasnya, saya pernah ke sana memang agak sempit jadi susah buat menjaga jarak,” terangnya.

Dugaan lainnya, para sipir itu terpapar dari warga binaan. Sebab 10 hari yang lalu ada 17 warga binaan di rutan tersebut juga dinyatakan positif Covid-19.

“Bisa saja saat mereka menerima tahanan. Tapi, mereka yang warga binaan ini sudah menjalani isolasi di dalam sel tahanan dan sudah dinyatakan sembuh,” tuturnya.

Terkait 42 petugas positif Covid-19, Hendra menyatakan, pihaknya akan berkomunikasi dengan dokter Rutan untuk upaya isolasi ke rumah singgah Hotel Yasmin Tangerang.

“Bagi mereka yang mau isolasi mandiri di rumah dengan kondisi memungkinkan, silakan. Tapi kalau yang tidak memungkinkan berarti mereka ke Hotel Yasmin,” tandasnya.(Sp)

Related posts

Ayah Tiri Perkosa Remaja Hingga Hamil 8 Bulan

Ester Minar

Penis Bocah Terbakar Saat Disunat

Ester Minar

Viral! Polisi Pukul Polisi, Propam Turun Tangan

Ester Minar

Leave a Comment