suryapagi.com
METRONEWS

Pemerintah Indonesia Harus Siapkan Anggaran Pengembangan Vaksin Merah Putih

SPcom JAKARTA – Anggota MPR RI Kurniasih Mufidayati meminta Pemerintah menyiapkan anggaran untuk mendukung pengembangan Vaksin Merah Putih pada 2021. Sehingga tidak bergantung pada produsen vaksin luar negeri.

“Kita mendorong, agar anggaran difokuskan untuk mempercepat Vaksin Merah putih karya anak bangsa,” ujar Mufidayati dalam diskusi virtual empat pilar MPR RI di Media Center Parlemen Senayan Jakarta, Selasa, (15/12/2020).

Pentingnya kemandirian vaksin Covid-19 buatan dalam negeri. Untuk itu, harus ada dukungan anggaran baik anggaran penelitian maupun untuk uji klinis.

“Justru kita mendorong ke sana, agar samua fasilitas terpenuhi untuk mempercepat hasilnya,” imbuh politisi PKS tersebut.

Anggota Komisi DPR yang membidangi Kesehatan itu pun meminta adanya kejelasan dari pemerintah terkait tingkat efikasi vaksin (manfaat bagi individu yang menerima imunisasi).

“Jadi intinya utamakan keselamatan rakyat, satu nyawa rakyat Indonesia nilainya paling berharga. Terutama dari efikasi, mutu dan kualitas dari vaksin China itu,” tandasnya.

Dialog dengan tema ‘Menanti  Sertifikasi Halal Vaksin Covid-19’ itu juga dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Asrorun Niam Sholeh.(timyadi)

Related posts

Kurir Online Shop Diringkus Polisi

Ester Minar

Viral, Kelamin Bocah Terpotong Saat Sunat Massal

Ester Minar

Ribuan Warga Hadiri Pesta Rakyat KNPI, Gubernur Malut: Terima Kasih Ini Luar Biasa

Sandi

Leave a Comment