Jajaran Polres Jombang Silaturahmi Dengan Pimpinan Ponpes Mambaul Maarif

0 88

SPcom JOMBANG – Jajaran Polres Jombang, Polda Jawa Timur, melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren Mambaul Maarif, Denanyar, Kamis (17/12/2020) sore.

Dalam kunjungannya, Kasatnarkoba Polres Jombang AKP Mochammad Mukid, menyampaikan pesan sekaligus mengharapkan kepada pimpinan Ponpes, KH Abdussalam Wahid bermitra dengan pihak kepolisian untuk menciptakan kondusifitas wilayah.

“Silaturahmi dapat meningkatkan kemitraan dan
juga sinergitas dalam mewujudkan kondusifitas
kamtibmas yang aman dan kondusif utamanya di wilayah Kabupaten Jombang,” ujar AKP Mukid.

Menurutnya, paham-paham radikalisme dan anti Pancasila bisa memecah belah persatuan NKRI. Sehingga penting bagi setiap elemen bangsa saling menjaga.

“Kami sampaikan agar jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita yang belum jelas kebenarannya,” ucapnya.

Di masa pandemi СOVID- 19, pihaknya juga mengharapkan peran serta kiai dan ulama dalam mensosialisasikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus. “Dengan begitu, penyebaran virus corona di Kabupaten Jombang bisa diminimalisir,” tuturnya.

Sementara itu, Selain sebagai sepupu KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), KH Abdussalam Shohib yang juga merupakan Wakil Ketua PWNU Jawa Timur itu menyampaikan terima kasih atas kunjungan Polres Jombang di kediamannya.

“Hal ini akan membawa dampak yang positif bagi perkembangan situasi Kamtibmas khususnya di Kabupaten Jombang,” terangnya.

Selain Mukid, hadir pula Kabag Ops Polres Jombang, Kompol Mohammad Puji beserta rombongan.(Bay)

Leave A Reply

Your email address will not be published.