suryapagi.com
REGIONAL

Petugas Gabungan Sosialisasikan PHBS dan Prokes di Pasar Tradisional Balongpanggang

SPcom GRESIK – Personel Polsek Balongpanggang, Gresik bersama TNI dan Satpol PP menggelar sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di pasar tradisional setempat, Minggu (14/2/2021).

Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mencegah penyebaran virus covid-19 yang masih terus mengganas. Petugas menyisir area tempat berbelanja itu untuk menemui para pedagang dan pembeli.

“Sosialisasi sekaligus edukasi ini merupakan implementasi Inpres 6/2020. Dengan menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari, akan memperkecil risiko tertular covid-19,” ujarnya.

Petugas meminta agar masyarakat selalu disiplin protokol kesehatan covid-19, dan menjalankan 5M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Sejumlah masker gratis juga kami bagikan secara gratis sebagai upaya untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan,” tegasnya.

Tulus menambahkan, kegiatan seperti ini akan terus digencarkan. Harapannya, dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 sehingga bisa menekan angka penyebarannya.(by)

Related posts

Heboh Diculik, Pria Ini Cuma ‘Main’ ke Banyuwangi

Sandi

Empat Mahasiswi Ngaku Dilecehkan Dosen Saat Bimbingan Skripsi

Ester Minar

ABG Menikam Seorang Pria Hingga Tewas Bersimbah Darah

Ester Minar

Leave a Comment