suryapagi.com
METRONEWS

Bupati Tangerang Resmikan Bank Sampah Sungai Cirarab

SPcom TANGERANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Bank Sampah Sungai Cirarab (Banksasuci), di Buaran Jati, Sukadiri, Rabu (30/12/2020).

“Ini merupakan upaya kita semua untuk menyelamatkan dan melindungi sungai-sungai yang ada di Kabupaten Tangerang,” ujar Zaki.

Menurutnya, Sungai Cirarab mengalami pencemaran cukup tinggi. Meskipun aliran hulunya bukan berada di Kabupaten Tangerang.

“Ini tidak bisa saling salah, karena ini juga ngalirnya dari Kota Tangerang. Ini juga menjadi tanggung jawab untuk kita semua,” terangnya.

Ia pun mengapresiasi gerakan inisiator Banksasuci dalam pelestarian lingkungan sekitar Sungai Cirarab. Terutama menjaganya dari sampah-sampah.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Banksasuci. Saya mendukung gerakan pemuda dalam rangka menyelamatkan lingkungan hidup dan membuat Tangerang bersih,” terangnya.

Ketua Banksasuci, Ade Yunus menyampaikan, pihaknya bertekad untuk bisa membesarkan bank sampah tersebut. Ke depan, bank sampah dan lingkungan sekitar akan ditata menjadi wisata edukasi.

“Insyaallah ini juga kita namakan sebagai wisata edukasi yang kedepan menjadi black river. Kita akan lakukan penataan karena masyarakat sudah mulai antusias, dan akan membuat sepeda gantung,” terangnya.

Selain dari masyarakat, bank sampah ini akan mengelola sampah-sampah yang telah diambil dari waste trap aliran sungai.

Tidak hanya meresmikan bank sampah, Zaki pun melakukan penanaman pohon pelindung di bantaran sungai. Seluruh rangkaian acara menerapkan protokol kesehatan Covid-19.(Sena)

Related posts

Komplotan Pembobol Gudang Rokok Ditembak Tim Resmob

Ester Minar

Anak Di Bawah Umur Dianiaya Tetangganya Sendiri di Depok

Sandi

Gelar Pertunjukan Striptis Gadis Dibawah Umur, Sebuah Kafe Digrebek

Ester Minar

Leave a Comment