suryapagi.com
EKBISEKONOMI

Hore! Ibu Rumah Tangga Bakal Dapat BLT Rp 200 Ribu

SPcom JAKARTA – Ibu-ibu rumah tangga terdampak pandemi Covid-19 akan menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemerintah sebesar Rp 200.000. Ini masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) 2021 yang telah diresmikan distribusinya oleh Presiden Joko Widodo kemarin.

“Kita siapkan program PKH untuk para ibu-ibu karena terkena dampak pandemi Covid-19,” ujar Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, Selasa (5/1/2021).

Menurut Sri Mulyani, angka kekerasan dalam rumah tangga selama pandemi Covid-19 ini cukup meningkat. Salah satu penyebabnya adalah tekanan ekonomi yang semakin berat.

“Ini harus waspadai, jadi bukan hanya kualitas uang yang berdampak efek Covid-19 saja tapi dari sisi mental dan kesehatan masyarakat harus kita waspadai,” terangnya.

Sementara BLT akan disalurkan setiap keluarga penerima manfaat sebesar Rp200.000 melalui mekanisme kartu sembako. Di samping program PKH, pemerintah juga melanjutkan program kartu prakerja yang sudah dijalankan sejak tahun lalu dengan alokasi anggaran mencapai sebesar Rp 10 triliun.

Sementara BLT Dana Desa serta dukungan bagi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) telah dianggarkan sebesar Rp 72 triliun tahun ini. Pemerintah juga memperpanjang pemberian subsidi listrik kepada golongan pelanggan 450 VA dan 900 VA hingga Maret 2021.(SP)

Related posts

Peringati Earth Hour 2024, AGP Matikan Listrik di 116 Unit Usaha Selama 90 Menit

Ester Minar

Mulai Tahun Depan, Rupiah Bisa Dipakai Belanja di Thailand dan Malaysia

Ester Minar

PLN Akan Berikan Diskon Listrik Mulai April Hingga Juni 2021

Ester Minar

Leave a Comment