suryapagi.com
METRONEWS

IDI Minta Seluruh Anggota DPRD Tangsel Tes Swab Covid-19

SPcom TANGSEL – Setelah legislator PSI Tangerang Selatan (Tangsel) positif corona, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Imbar Umar Ghazali mendorong seluruh anggota DPRD agar test swab.

“Ya tergantung permintaannya. Kalau anjuran Dinas Kesehatan (Dinkes) pasti Swab massal, seperti waktu habis pendaftaran di KPU,” ujar Imbar, Kamis, (7/1/2021).

Menurutnya, prosedur tes harus dilakukan hingga swab test untuk memastikan terpapar atau tidaknya seseorang, tidak dapat dari satu hasil test saja.

“Kalau antigen belum bisa dipegang. Harusnya langsung tingkatkan ke PCR, ga usah nunggu lagi. Hasil PCR dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) itu 3-7 hari, kalau beliau (para anggota DPRD) pengen cepat hasilnya ke RS swasta, tes mandiri hasilnya 1×24 jam,” jelasnya.

Jika hasil dari Test Swab PCR positif harus dilakukan tindak lanjut sesuai prosedur penanganan covid 19 yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Kalau CT atau hasil deteksi gen PCRnya kurang dari 30 tidak bisa isolasi mandiri biasa, harus ada pengawasan dokter. Jadi isolasinya di Puskesmas atau rumah sakit,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya berdasarkan keterangan dari Anggota Komisi III DPRD Tangsel Fraksi PSI Emanuella Ridayati, rekannya Ferdiansyah sempat mengikuti agenda Rapat Paripurna Awal Tahun 2021, dan Rapat Badan Musyawarah (Bamus).

“Ya, Bro Ferdiansyah sempat mengikuti Rapat Paripurna dan Rapat Bamus. Setelah itu, dia pulang,” terang wanita yang akrab disapa Rida, Kamis (7/1/2021).

Meski demikian, Rida mengatakan, anggota Bamus yang berada di samping kanan dan kiri Ferdiansyah telah melakukan swab test secara mandiri, hasilnya semua negatif.(kor)

Related posts

Seorang Ustadz Terciduk Bawa Sabu Saat Hendak Ceramah di Lapas

Ester Minar

SOTK 2021 Pemkot Tangerang Dikukuhkan

Sandi

Mahasiswa Gugat Pasal Hoax Ke MK: Antara Kebebasan dan Pengendalian

Ester Minar

Leave a Comment