Polisi: Raffi Ahmad Tidak Langgar Prokes

0 15

Polda Metro Jaya memastikan kasus yang menjerat Raffi Ahmad terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan, tidak terbukti. Hal ini diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangannya kepada wartawan di Polres Metro Depok.

Kepastian itu dikatakan Yusri setelah pihaknya melakukan pemeriksaan kepada Raffi Ahmad yang tidak terbukti melakukan pelanggaran Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

“Unsur pasal 93 tidak ada, karena memang hanya 18 orang di situ. Masuk dengan protokol kesehatan ada, kita sudah periksa semua. Ada swab antigen juga (sebelum masuk ke lokasi) dan isinya hanya 18 orang,” kata Yusri.

Pemeriksaan tersebut, kata Yusri, dilakukan oleh tiga pilar Satgas Covid-19 yang ke lokasi tempat Raffi Ahmad menghadiri pesta yakni di rumah pengusaha Richardo Gelael. Setelah melakukan pengecekan di lokasi, ia mengatakan, kegiatan itu privacy yang dihadiri orang terdekat. “Sudah dilakukan pengecekan di kediaman RG dan itu adalah kegiatan privacy yang dihadiri undangan terdekat, ” kata Yusri.

Sebelumnya Kapolsek Mampang Kompol Sujarwo mengungkapkan, pihaknya akan meminta klarifikasi dari Raffi Ahmad terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan. Hal itu berkaitan dengan acara pesta tadi malam yang disambangi Raffi serta beberapa artis lainnya.

Sujarwo menegaskan, klarifikasi ini sebagai salah satu langkah hukum untuk memperjelas kabar berlangsungnya acara yang didatangi Raffi Ahmad itu. Diketahui acara tersebut digelar di salah satu rumah kawasan Jalan Prapanca Buntu Nomor 3, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan yang masih dalam tahap pembangunan. “Kami intinya mau mengklarifikasi, bukan diperiksa,” ujar Sujarwo kepada media, Kamis (14/1/2021).

Lebih lanjut, Sujarwo menjelaskan saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan atas penyelenggaraan acara tersebut melalui saksi-saksi. “Jadi terhadap acara tersebut, acara yang tidak dapat izin dan tidak ada pemberitahuan,” lanjut Sujarwo. (Car)

Leave A Reply

Your email address will not be published.