suryapagi.com
METRONEWS

5 Pelaku Pencurian di Alfamart Ciputat Ditangkap

SPcom JAKARTA – Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan di Alfamart Suka Damai, Sarua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, ada lima tersangka yang ditangkap, yakni RJ (20), WAM (20), MFA alias Mamas (26), AG (19) dan MNU (18). Karena melawan saat ditangkap, RJ diberi tindakan tegas terukur dengan tembakan di kakinya.

“Para pelaku punya peran masing-masing dalam menjalankan aksinya,” kata Yusri kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya pada Selasa (26/1/2021).

Dalam kejahatan ini sebagai otak yakni RJ. Ia pun berperan menodong senjata tajam ke karyawan Alfamart, agar menunjukan brankas penyimpanan uang.

“Pelaku WAM menodong pegawai minimarket pakai pisau bersama RJ mengambil uang. MFA perannya menerobos masuk membuka rolling door dan langsung menodongkan celurit ke arah pegawai toko sambil mengawasi situasi di lantai bawah,” jelasnya.

Sementara AG menyediakan kontrakannya untuk perencanaan. Dan saat menjalankan aksi, AG menondongkan pistol mainan ke karyawan.

“Pelaku MNU ini menerima barang hasil kejahatan berupa satu unit handphone merek Samsung A50S. Kemudian uang tunai Rp 150 ribu yang merupakan barang hasil pencurian pelaku bernama AG,” paparnya.

Peristiwa pencurian dengan kekerasan ini terjadi pada Minggu (17/1/2021). Saat itu karyawan Alfamart, Fatiani dan Rizki sedang bersiap untuk menutup toko. Tiba-tiba gerombolan tersebut masuk dan melakukan aksinya.

Uang hasil kejahatan dibagi-bagi dengan nominal yang berbeda, misalnya pelaku RJ dan WAM dapat Rp 11 juta, MFA dan AG dapat Rp3,5 juta. Serta tersangka MNU kebagian menguasai handphone merek SAMSUNG A50S dan menerima uang sebesar Rp 150.000.

“Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 365 Ayat (2) KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. Kelompok ini telah melakukan aksi lebih dari 3 kali di wilayah DKI dan Bogor,” tandasnya.(SP)

Related posts

Bidang PRK MUI Jakarta Menggelar Vaksinasi dan Santunan 100 Anak Yatim

Sandi

Tak Terima Hubungannya Putus, Pria Sebar Foto Bugil Pacar

Ester Minar

Baru 3 Jam di Dalam Sel, Tahanan Narkoba Meninggal Dunia

Ester Minar

Leave a Comment