Dewanti Rumpoko Awali Proses Vaksinasi Covid-19 di Kota Batu

0 51

SPcom BATU – Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, di Pendapa rumah dinas, Kamis (28/1/2021).

Sebelum dilakukan penyuntikan, Dewanti telah menjalani Swab PCR Test yang menyatakan dirinya negatif Covid-19. Vaksinator merupakan tenaga medis dari RS Karsa Husada.

“Alhamdulillah bersama dengan 9 tokoh pejabat dan tokoh masyarakat, vaksinasi perdana di Kota Batu ini bisa dilaksanakan. Untuk tahapan pertama ini harapannya dari target tenaga kesehatan bisa terselesaikan Minggu ini,” ujarnya.

Dewanti menjelaskan, bahwa pendistribusian vaksin telah dilakukan di empat puskesmas diantaranya Puskesmas Bumiaji, Beji, Junrejo, dan Sisir serta di rumah dinas.

Untuk tahapan ini, lanjutnya, Kota Batu sudah mendapatkan vaksin Sinovac sejumlah 1.280 viral. Sedangkan, untuk pelayanannya akan dilaksanakan di 5 puskesmas dan 4 rumah sakit di Kota Batu.

“Kami berdoa lulus verifikasi dan kemudian bisa divaksin lagi setelah 14 hari, dan mendapatkan vaksin untuk kedua kalinya,” pungkas dia.(Te)

Leave A Reply

Your email address will not be published.