Monyet Liar Serang Perumahan Puspitek Tangsel, 4 Bocah Terluka

0 86

SPcom TANGSEL – Warga Perumahan Puspitek, Setu, Tangerang Selatan kini was-was setelah ada serangan kawanan monyet liar terhadap seorang anak, Rabu (27/1/2021).

Bambang Wisnu warga perumahan yang merupakan bapak dari RZK (5) korban serangan monyet mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

“Anak saya sedang bermain di teras rumah, dari arah luar itu ada monyet yang nyerang anak saya. Digigit tangan kiri abis itu ditarik sama anak saya, abis itu digigit juga tangan kanannya,” ungkapnya kamis (28/1/2021).

Menurutnya ada 4 ekor monyet liar yang menyambangi wilayahnya. Namun salah satunya tiba-tiba menyerang.

“Saya langsung bawa anak ke balai kesehatan, karena darahnya sangat banyak keluar. Khawatirnya takut kehilangan darah, alhamdulillah bisa ditangani,” terangnya.

Lukanya cukup parah, hingga kena pembuluh darah. “Pembuluh darahnya diiket dan dijait luarnya. Yang bawah 7 jahitan yang atas 9 jahitan, yang tangan kanan ada 7 jahtan juga,” ucapnya.

Luka parah dialami seorang bocah yang diserang monyet

Untuk kondisi terkini anaknya, Bambang menerangkan, masih mengalami panas tinggi.

“Pagi tadi udah turun, siang tadi naik lagi 38,2 derajat. Nanti 3 hari dikontrol untuk diganti perban nanti dicek ada masalah atau tidak,” jelasnya.

Serangan ini bukan yang pertama, Ketua RT 27/06 Setu, Nahdi mengungkapkan bahwa telah ada total 4 korban yang semuanya anak kecil.

“Satu minggu ini ada juga sebelum tetangga saya juga ada anak kecil, ada 3 anak, di halaman rumah diserang,” tandasnya. (Kor)

Leave A Reply

Your email address will not be published.