Pemkot Tangerang Raih Penghargaan di Anugerah Meritokrasi KASN

0 28

SPcom TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang kembali meraih Penghargaan Penerapan Sistem Merit Bagi Instansi Pemerintahan dengan kategori Sangat Baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk tahun 2021.

Penghargaan tersebut diterima Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, dalam keterangannya Sachrudin menuturkan bahwa ia sangat bangga dengan kinerja yang telah diraih pada bidang kepegawaian Pemkot Tangerang hingga saat ini.

“Tentunya saya sangat bangga dengan capaian yang telah kita raih hingga saat ini. Jangan puas dengan apa yang telah kita kerjakan,” ujarnya di Hotel Bidakara, Kamis (28/1/2021).

Sachrudin menambahkan, bahwa terdapat kenaikan satu level dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Tahun lalu kita berada di kategori Baik. Tahun 2021 Pemkot Tangerang mendapat predikat menjadi Sangat Baik di tingkat Nasional dengan nilai akumulasi 326 point,” ungkapnya.

Sementara Kepala BKPSDM Kota Tangerang Heriyanto menjabarkan bahwa terdapat delapan aspek yang menjadi penilaian.

“Mulai dari perencanaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karir hingga sistem informasi. Yang keseluruhannya saling terhubung dan terus diperbarui,” jelasnya.

Penilaiannya menggunakan self assessment, dengan mengisi 37 sub aspek instrumen yang telah ditetapkan untuk kemudian diverifikasi oleh KASN.(Sen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.