suryapagi.com
REGIONAL

9 Ruas Jalan di Bandung Segera Terapkan Tilang Elektronik

SPcom BANDUNG – Tidak hanya di Jakarta, nantinya jalan di Kota Bandung, Jawa Barat akan segera dipasang kamera untuk penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik.

Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan, saat ini pemasangan perangkat ETLE sedang dilakukan. Ditargetkan pemasangan bisa selesai pada Februari ini.

“Semoga sebulan lagi sudah selesai dan bisa di-launching. Dengan tilang elektronik ini memang nanti tidak akan ada petugas yang menilang,” terangnya.

Menurut dia, di Kota Bandung ada sembilan ruas jalan yang bakal dipasang perangkat tilang elektronik. Yaitu di Jalan Pasteur, Jalan Surapati, Jalan Ir H Juanda, Asia Afrika, Pelajar Pejuang, Pasir Koja, Buahbatu, Ahmad Yani dan Simpang Lima.

“Di perangkat itu, terpasang kamera check point dan kamera e-police. Kamera e-police untuk (pelanggaran) marka rambu dan pengenalan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB). Kalau kamera check point untuk pelanggaran yang lainnya,” jelasnya.

Rencananya Polda Jabar juga akan segera menerapkan ETLE di Kota Cirebon. Diperkirakan peresmiannya bisa sejalan dengan yang ada di Kota Bandung.(SP)

Related posts

Pemkab BU Luncurkan Program DASHAT Percepat Penurunan Stunting

Sandi

Kepala Desa di Palembang Gunakan Dana BLT Covid-19 Untuk Judi

Ester Minar

Kasus Korupsi Dana Hibah Ponpes, KMS 30 Minta Kejaksaan Periksa Banggar DPRD Banten

Sandi

Leave a Comment